Sabtu, 17 November 2018

KJRI MARSEILLE


KJRI MARSEILLE GELAR POTENSI INDONESIA DI NIMES
Oleh Zeynita Gibbons

London,10/11 (Antara) - KJRI Marseille bekerjasama dengan CCI Gard dan CCI International Occitane mengelar seminar bertajuk Panorama Peluang Ekonomi Indonesia: Perdagangan, Investasi dan Pariwisata yang diadakan di CCI Gard, Nîmes, Perancis bagian selatan, Jumat.

Konsul Ekonomi Konsulat Jenderal Indonesia di Marseille, Perancis Yonatri Rilmania, kepada Antara London, Sabtu, mengatakan seminar bertujuan mempromosikan potensi Indonesia dari berbagai segi diantaranya perdagangan, pariwisata maupun investasi diikuti sekitar 60 peserta terdiri dari berbagai kalangan diantaranya Wakil CCI Gard, anggota CCI International Occitane dan Gard, pengusaha Nîmes dan sekitarnya, serta akademisi.

Konjen Asianto Sinambela dalam sambutannya menjelaskan mengenai Kepulauan Indonesia, perekonomian Indonesia, perdagangan Indonesia dan Perancis, pariwisata indonesia, dan potensi investasi dan juga penjelasan mengenai Asean.

Kantor Walikota Nimes Cécile Guillo menyambut baik seminar dalam upaya meningkatkan kerjasama KJRI Marseille dan CCI Nimes. 
Sebagai insentif untuk meningkatkan animo peserta, Konjen mengumumkan bahwa dua voucher akomodasi di hotel Jambuluwuk Yogyakarta dan Bali selama dua malam diberikan kepada peserta dari Perancis pada sesi informasi di Nîmes.

Narasumber terdiri dari Atase Perdagangan dari Paris Megawati mengenai perdagangan Prancis-Indonesia, Wakil Kepala ITPC Barcolena, IJunita Syartika mengenai berbagai produk unggulan serta kebijakan ekspor Indonesia, Deputi Direktur IIPC London Theopita Tampubolon membahas masalah investasi di Indonesia.

Pariwisata merupakan satu hal menonjol yang dibahas dari sesi informasi ini mengingat pariwisata Nîmes terkenal dan banyak turis Eropa yang berkunjung ke peninggalan Kekaisaran Roma.

Nîmes yang terletak kurang lebih satu setengah jam perjalanan dengan mobil dari Marseille adalah kota di Prancis selatan yang dijuluki sebagai kota Roma di Prancis (Roma di luar Italia).

Pada jaman kekaisaran Roma, Nîmes adalah kota regional dan berpenduduk 50,000-60,000 orang sejak 70 AD. Beberapa monumen Roma yang terkenal dan terawat dengan baik di Nîmes adalah Nîmes Arena, amphitheater guna menonton konser dan pertarungan banteng/matador (bull fight), Maison Carree, dan Pont du Gard.
(T.H-ZG/B/A. Wijaya/A. Wijaya) 10-11-2018 21:43:01



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: