Kamis, 29 November 2018

WINA


MENKO PUAN TEMUI WNI DALAM KUNJUNGAN DI WINA

London, 28/11 (Antara) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani pada Selasa (27/11) melakukan pertemuan dengan warga negara Indonesia (WNI) di Wina dalam kunjungan kerjanya ke ibu kota Austria guna menghadiri Ministerial Conference on Nuclear Science and Technology yang diselenggarakan Badan Tenaga Atom Internasional (International Atomic Energy Agency/IAEA).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kedutaan Besar RI di Wina, Puan antara lain memaparkan program-program strategis pemerintah serta menyerap aspirasi masyarakat Indonesia yang berada di Austria.

Menurut siaran pers KBRI Wina, Rabu, Puan juga menjelaskan bahwa angka kemiskinan sudah menurun dan pemerintah terus berusaha meningkatkan kesejahteraan rakyat, antara lain dengan membangun infrastruktur seperti jalan, jembatan dan pasar desa untuk mendukung pergerakan ekonomi.

Kepada warga Indonesia yang tinggal di Austria, ia juga berbicara mengenai Gerakan Nasional Revolusi Mental yang ditujukan untuk mengubah cara pikir, cara kerja, dan cara hidup serta membangun karakter bangsa.

Menurut keterangan pers KBRI Wina pertemuan itu dihadiri sekitar 150 orang dengan berbagai profesi dan di antaranya bekerja di organisasi internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa, OPEC, dan lembaga riset Austria.

Selama di Wina, Puan akan menghadiri pertemuan tingkat menteri tentang sains dan teknologi yang berlangsung 28 sampai 30 November serta memenuhi undangan Direktur Jenderal IAEA Yukia Amano.

Dalam pertemuan itu dia dijadwalkan menyampaikan pernyataan Indonesia mengenai pemanfaatan tenaga nuklir untuk tujuan damai.***2***
(T.H-ZG/C/Maryati/Maryati) 28-11-2018 07:10:42



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: