Sabtu, 06 Desember 2008

BAZAR AMAL IWC SOFIA

DHARMA WANITA DAN KBRI BULGARIA IKUT BAZAR AMAL IWC SOFIA

london, 6/12 (ANTARA) - Stand Indonesia yang dihias dengan kain merah-putih, payung Bali,poster pariwisata Indonesia tampil menonjol di antara stand lain di Bazar amal International Women's Club (IWC) Sofia mendapat liputan dari stasiun televisi Bulgaria.

stasiun TV swasta nasional, Economy Business Finance (EBF) Ikonomiya TV yang meliput stand Indonesia yang dipadati pengunjung memanfaatkan kesempatan untuk mewawancarai Dubes RI untuk Bulgaria Immanuel Robert Inkiriwang.

Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Sofia, Aditya Timoranto kepada Koresponden Antara London, Sabtu mengatakan bahwa bazar amal itu diikuti 44 negara diadakan di Sofia Inter Expo Centre.

indonesia diwakili KBRI bekerja sama dengan Darma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Sofia. '
Dikatakannya Stasiun TV nasional lainnya, "TV2" juga melakukan liputan di stand Indonesia dan khusus menyorot makanan dan kue-kue khs Indonesia serta bertanya kepada staf lokal KBRI mengenai cara membuat kue yang dijajakan itu .

Dalam liputan ini, ditayangkan TV2 malam harinya, pembawa berita menyebutkan stand Indonesia dipadati pengunjung bazar karena kelezatan makanan yang disajikan. TV2 juga melakukan wawancara singkat dengan salah satu anggota PMN.

Partisipasi KBRI dalam bazar ini mendapat penghargaan dari penyelenggara, International Women's Club (IWC) Sofia, karena turut memeriahkan bazaar di tahun ini dan seluruh keuntungan yang diperoleh peserta bazar disalurkan IWC untuk kegiatan amal.

Suasana Indonesia terasa kental ditambah dengan alunan musik tradisional seperti gamelan Sunda dan angklung, dan KBRI memanfaatkan kesempatan ini membagikan brosur-brosur promosi pariwisata Indonesia kepada pengunjung bazar.

Anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI Sofia dipimpin Ny Fely Rose Inkiriwang, dan staf KBRI melayani pengunjung yang memadati stand Indonesia sejak bazar dimulai.

Dubes RI untuk Bulgaria Immanuel Robert Inkiriwang. ikut turun tangan melayani pengunjung dan menarik duta besar dan istrinya serta diplomat negara-negara sahabat dan Friends of Indonesia untuk membeli produk Indonesia.

Stand Indonesia menjual berbagai macam makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng, sate ayam, lumpia, risoles, dadar gulung dan kue lumpur yang habis terjual.

Selain itu, barang khas Indonesia seperti batik berupa baju pria dan wanita, celana dan rok, scarf, taplak meja, sarung, dompet dan berbagai kerajinan tangan seperti tas, kalung, bros, tempat tisu, hiasan bercorak wayang diminati pengunjung bazar.

Grup tari binaan KBRI Sofia, Pesona Mawar Nusantara (PMN) tampil pada acara pembukaan dengan membawakan Tari Lenggang Nyai dan Puspita yang mendapat sambutan pengunjung bazar.

Ketua IWC, Vanessa Chatel Kemp membuka bazaar yang dihadiri Rumyana Neykova, atlet mendayung Bulgaria yang memperoleh medali emas pada Olimpiade ke-29 di Beijing Agustus lalu sebagai tamu kehormatan.. (***2***

ZG/B/A011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 06-12-2008 10:18:36

Tidak ada komentar: