Senin, 22 Desember 2008

PRAHA RAYAKAN NATAL

WARGA INDONESIA DI PRAHA RAYAKAN NATAL

London, 22/12 (ANTARA) - Masyarakat Kristiani Indonesia yang tinggal di Ceko, Praha menyelenggarakan perayaan Natal bersama bertempat di KBRI Praha, dengan tema Hidup Damai Dengan Setiap Orang.

Kepala Kanselerai KBRI Praha, Azis Nurwahyudi dalam keterangannya kepada koresponden Antara London, Minggu mengatakan perayaan Natal di Ceko tidak saja dihadiri masyarakat Kristiani Indonesia tetapi juga sejumlah warga Ceko sahabat Indonesia.

Pendeta John Waldrop memberikan kotbah Natalnya menyampaikan pesan Natal yang menyerukan untuk berdamai dengan Tuhan dan sesamanya.

Dubes RI Praha Salim Said dalam sambutannya mengharapkan melalui perayaan Natal, umat Kristiani mampu merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dan membangun semangat kebersamaan serta toleransi dengan pemeluk agama yang berbeda.

Natal juga diharapkan akan menjadi motivasi untuk memperbaharui iman kepada Tuhan, ujar dubes dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Kanselerai KBRI Praha, Azis Nurwahyudi.

Perayaan Natal tahun ini dimeriahkan dengan nyanyian lagu-lagu Natal oleh masyarakat dan berbagai lagu Indonesia oleh Roni Marton, warga Indonesia yang pernah menjadi penyanyi terkenal di Ceko.

Sementara itu Czech National Folklore Association mempersembahkan hadiah berupa penampilan tarian tradisional dari daerah Moravia yang ditarikan oleh tiga pasang remaja.
Acara berbagi kebahagiaan tersebut juga diramaikan dengan penyajian aneka makanan khas Indonesia. Masyarakat yang hadir menikmati kelezatan berbagai kue dan aneka sayur serta lauk tradisional sebagai pengobat rasa rindu kepada tanah air.***1***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/S006/S006) 22-12-2008 01:43:28

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Dear Ibu Zeynita..
Pernah tahu nggak, buku atau majalah yang mengangkat isu tentang citra Indonesia di luar negeri, dalam waktu dekat?? Kalau bisa dari sudut pandang luar..
Saya mau meneliti mengenai kinerja PR-nya Indonesia, dari analisa tulisan tentang Indonesia..

Saya sangat memohon bantuan..
Atas perhatian dan waktu yang diberikan, saya benar-benar mengucapkan terima kasih..
Tuhan memberkati.. ^^