Selasa, 02 Desember 2008

KETUA ICMI UK

DR SURYANTO MAHDIPUTRA KETUA ICMI UK PERIODE 2008-2010

London, 1/12 (ANTARA) - Dr. Suyanto Mahdi Putra terpilih sebagai Ketua ICMI UK (Inggris) periode 2008-2010 menggantikan Dr. Muslimin Anwar yang habis masa baktinya di akhir tahun ini.

Suyanto Mahdi Putra adalah alumnus Newcastle University yang saat ini bekerja sebagai konsultan industri konstruksi di London. Dia terpilih secara mutlak dalam musyawarah Orsat ICMI di London, Sabtu.

Dia yang pernah mendapat penghargaan sebagai mahasiswa terbaik internasional di bidang ilmu teknik dari sebuah organisasi ternama di Inggris ini mengharapkan ICMI dapat memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia.

Setelah menjalani dua tahun masa kepengurusan, Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Organisasi Satuan United Kingdom (ICMI UK) meregenerasi kepengurusannya.

Sejak Dr. Muslimin Anwar kembali ke Indonesia pada akhir tahun lalu karena masa studinya di Inggris sudah selesai, kepengurusan ICMI setempat dipimpin wakil ketua ICMI Nizma Agustjik.

"Yang penting organisasi dan aktivitas anggotanya dapat terus berjalan lancar, demikian Nizma Agustjik, ibu dua gadis yang berangkat remaja.

Selama dua tahun masa baktinya, pengurus ICMI UK banyak melakukan kegiatan, seperti melakukan diskusi rutin membahas bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, teknologi dan energi, katanya.

Pengurus ICMI UK juga mengadakan workshop ekonomi, diskusi dengan mengundang berbagai tokoh Indonesia yang sedang berkunjung ke Inggris seperti Prof. Amien Rais dan Prof. Azyumardi Azra.

Sementara itu Dono Widiatmoko yang di kepengurusan periode sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris ICMI UK mengatakan apa yang dilakukan ICMI adalah untuk mengasah dan memperkuat intelektualitas mahasiswa, professional, dan masyarakat Indonesia yang ada di Inggris.

"Kami banyak mendapat bantuan dan dukungan dari berbagai komponen Indonesia yang ada di Inggris," ujarnya.

Dikatakannya hubungan yang baik dengan berbagai institusi Indonesia yang mempunyai perwakilan di Inggris merupakan hal positif yang perlu dilanjutkan dan dikembangkan di kepengurusan berikutnya.

Pada kesempatan itu juga diadakan diskusi tentang Strategi Bersaing Perguruan Tinggi Indonesia di kancah Dunia yang dihadiri mahasiswa, akademisi dan masyarakat Indonesia yang ada di London dan sekitarnya.

(U-ZG)***7***


(T.H-ZG/B/H-KWR/H-KWR) 01-12-2008 20:11:06

Tidak ada komentar: