Senin, 22 Desember 2008

HARI IBU DI QATAR

PETUGAS UPACARA HARI IBU DI QATAR SELURUHNYA PEREMPUAN

London, 23/12 (ANTARA) - Upacara peringati Hari Ibu ke-80 digelar KBRI Doha , Qatar Senin, dilakukan dengan upacara bendera pada sore hari waktu setempat dalam suasana udara yang dingin.

Uniknya seluruh petugas upacara adalah kaum perempuan kecuali Duta Besarnya H. M. Rozy Munir yang bertindak sebagai pemimpin upacara, kata juru bicara KBRI Qatar Agus Mulyana kepada koresponden Antara London, Senin.

Agus Mulyana mengatakan seluruh petugas upacara adalah wanita , mulai dari pengibaran Sang Saka Merah Putih yang dilakukan pelajar putri dengan komandan upacara Dita remaja yang masih belajar di Cambridge International School, pembaca acara Ny Yuni Firdaus.

Kemudian, pembaca naskah Hari Ibu oleh Ny Dewi Andang, dan dirijen Tati Efendi, sampai pembaca doa oleh Ny Mufida Munir.

Dalam sambutannya , Dubes Rozy Munir menyampaikan perempuan bukan hanya seorang ibu semata, namun juga pendidik utama dalam keluarga. Sejak dulu perempuan Indonesia sudah menunjukkan perannya untuk mewujudkan Indonesia merdeka dan mempertahankannya.

Dubes mengkutip hadits yang menyebutkan Nabi Muhammad SAW menjawab pertanyaan sahabatnya mengenai siapa yang paling berhak dihormati sampai tiga kali berturut-turut dijawab yang dijawab adalah ibu dan baru kemudian bapak.

Acara perayaan Hari Ibu dilanjutkan dengan serangkaian acara hiburan dari Koalisi Perempuan Band yang semua pemainnya perempuan dan Band AGAPE.

Selain itu tampil remaja putri Dya Santi Susilo dan Nisa Bidin yang membawakan tiga lagu klasik "Bandinerie" karya komposer Johan Cebastian Bach, "Ballade" karya F Burgmuller, "Fur Elise" karya Ludwig Van Beethoven. Lagu-lagu lain yang disuguhkan di antaranya Bunda, Sio Mama, serta Mother How Are You Today .

Sebelumnya digelar digelar lomba masak bagi bapak-bapak, seminar kecerdasan emosi, tanam pohon apotik hidup, bakti sosial, pengobatan gratis dan santunan Tenaga Kerja Wanita serta Bazar. ***7***

ZG/B/A011)


(T.H-ZG/B/A011/A011) 23-12-2008 08:09:42

Tidak ada komentar: