Minggu, 21 Desember 2008

HARI IBU DI MOSKOW

HARI IBU KE-80 DIPERINGATI DI MOSKOW

London, 21/12 (ANTARA) - Hari Ibu ke-80 diperingati di Moskow, Rusia yang disemangati oleh sebuah kenyataan bahwa peranan seorang ibu tidak pernah bisa digantikan apapun alasannya, dan ibu harus dihormati sepanjang masa.

Peringatan hari Ibu di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow diisi dengan upacara, lomba kebersihan dan aktivitas bermanfaat lainnya yang melibatkan masyarakat umum, demikian Penanggungjawab Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI, Counsellor M. Aji Surya kepada koresponden Antara London, Sabtu.

"Untuk efisien, ulang tahun hari ibu dijadikan satu dengan ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke-9 yang juga jatuh pada bulan Desember," ujar ketua Panitiia, Ny. Berlian Napitupulu.

Duta Besar Hamid Awaluddin dalam sambutanya menggarisbawahi peranan yang tidak bisa digantikan dari seorang ibu yang meliputi tiga aspek, yakni reproducing, nurturing dan nursing. Ketiganya merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

"Ibu adalah sosok satu-satunya yang dapat menciptakan kesinambungan peradaban manusia. Fungsi reproduksi yang dianugerahkan Tuhan akan menjaga keberadaan manusia di dunia dari zaman ibu Hawa hingga saat ini," ujarnya.

Menurut Dubes, bapak tidak akan sanggup melakukan manajemen pemeliharaan dengan kualitas dan kuantitas yang sangat intens, tanpa manajemen, dipastikan kehidupan manusia tidak akan langgeng. Seorang ibu mampu melakukannya tanpa mengeluh dan didasari rasa cinta yang tanpa batas.

Hanya seorang ibulah yang memiliki naluri pendidikan terbaik yang akan mengantarkan anak-anaknya menuju masa depan yang cerah. ?Karena ibu, maka bangsa bisa mengalami kemajuan yang besar. Bila bangsa Indonesia menafikan ibu, tunggulah masa kehancurannya,? tambahnya.

Selain itu, khusus di Indonesia, istri berfungsi bukan hanya sebagai pendamping suami tetapi juga menjadi manajer rumah tangga yang baik. Berapapun hasil yang dibawa pulang suami harus bisa dikelola untuk menghidupi keluarganya, terlepas ada tidaknya krisis finansial internasional.

Apalagi saat ini banyak bapak yang menjadi anggota asosiasi BP7, (Berangkat kerja pagi-pagi, pulangnya petang dengan pendapatan yang pas-pasan) seloroh Dubes dan mengucapkan selamat hari Ibu. Selamat Ultah Bunda.***7***
(T.H-ZG/B/Z002/Z002) 21-12-2008 00:23:48

Tidak ada komentar: