Rabu, 29 September 2010

GHEA PANGGABEAN RAMBAH DUNIA

BUSANA RANCANGAN GHEA PANGGABEAN RAMBAH DUNIA

Roma, 29/9 (ANTARA) - Rancangan busana karya Ghea Panggabean merambah dunia mode dunia dengan digelarnya peragaan busana dan budaya bertajuk "Reinventing Heritage" atau "Menemukan Kembali Warisan Budaya Bangsa" di sela-sela Milan Fashion Week di Italia, Selasa malam.

Peragaan busana yang dipadukan dengan penampilan tarian karya Miroto itu mendapat sambutan luar biasa dari sekitar 300 undangan.

Peragaan busana yang digelar KBRI Roma dan Kementerian Budaya dan Pariwisata RI itu dihadiri tidak saja oleh kalangan dunia 'fashion', tetapi juga pengusaha dan pejabat kota Milan dan Region Lombardia.

Duta Besar RI untuk Roma, Mohamad Oemar dalam sambutannya mengatakan Indonesia memiliki aneka ragam budaya termasuk fashion dengan menampilkan karya Ghea Panggabean langsung di central mode dunia di kota Milan, Italia.

Dikatakannya Ghea Pangabean merupakan salah seorang disainer terkemuka Indonesia yang telah berkecimpung selama 30 tahun di dunia mode.

Dubes mengharapkan dengan digelarnya peragaan busana rancangan Ghea Panggabean akan dapat meningkatkan industri fashion di Indonesia.

Sementara itu Ghea Pangabean menyampaikan apresiasinya upaya KBRI Roma dengan digelarnya peragaan busana hasil rancangannya untuk ikut mempromosikan Indonesia di Milan.

Dalam acara tersebut, model Italia seperti Alessandra Banac, Pratico Marghy dan Maria Napoleone berdampingan dengan peragawati papan atas Indonesia, di antaranya Nadine Chandrawinata, Paula Verhoven, dan Prinka Cassy.

(ZG)
(T.H-ZG/C/H-KWR/H-KWR) 29-09-2010 21:07:54

Tidak ada komentar: