Jumat, 17 September 2010

POS RUSIA TERBITKAN SAMPUL KHUSUS

POS RUSIA TERBITKAN SAMPUL KHUSUS

Jakarta, 17/9 (ANTARA) - Perusahaan Jasa Pos Federasi Rusia Pochta Rossii menerbitkan sampul pos edisi khusus untuk memperingati 60 tahun hubungan Indonesia - Rusia.

Sekretaris Pertama KBRI Rusia Johannes O S Manginsela dalam keterangan kepada ANTARA, Jumat, menyebutkan peluncuran sampul pos edisi khusus ini ditandai dengan pembukaan selubung dan penandatanganan oleh Dubes RI untuk Rusia Hamid Awaludin disaksikan Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu.

Peresmian sampul edisi khusus ini dilaksanakan dalam resepsi diplomatik di gedung Museum Sastra Alexander Pushkin, salah satu dari sastrawan besar Rusia dan dihadiri sekitar 400 undangan.

Peluncuran amplop pos edisi khusus (commemorative cover) ini merupakan sosialisasi peringatan hubungan diplomatik Indonesia - Rusia yang memiliki sejarah panjang.

Amplop edisi khusus ini diharapkan dapat mendorong kepedulian publik di seluruh Rusia tentang kedekatan hubungan kedua negara, demikian Berlian Napitupulu, Minister Counsellor Politik KBRI Moskow.

Amplop pos edisi khusus bergambar bendera Indonesia dan Rusia yang saling berkait ini dicetak sebanyak 500 ribu eksemplar dan akan beredar di seluruh wilayah Federasi Rusia mulai dari Barat (Eropa) hingga wilayah Timur Jauh (Asia).

Amplop ini juga akan menjadi bagian dari catatan sejarah hubungan kedua negara yang dapat menjadi koleksi bagi pencinta benda-benda pos.***4*** (ZG)

(T.H-ZG/B/N002/N002) 17-09-2010 22:52:22

Tidak ada komentar: