Minggu, 12 September 2010

LEBARAN DI KBRI PRAHA

MUSLIM INDONESIA RAYAKAN LEBARAN DI KBRI PRAHA

Jakarta, 11/9 (ANTARA) - Masyarakat Muslim Indonesia yang bermukim di Praha, Ceko, Jumat (10/9), merayakan Lebaran dengan menunaikan ibadah Shalat Idul Fitri 1431 H di halaman KBRI Praha.

Perayaan Idul Fitri diawali dengan pelaksanaan shalat yang dipimpin oleh Widodo Adi Nugroho, kemudian dilanjutkan dengan khutbah oleh khotib Farhad Fahri, mahasiswa Universitas Charles Praha yang berasal dari Uzbekistan.

Kuasa Usaha Ad Interim/Counsellor Pensosbudpar KBRI Praha, Ceko, Azis Nurwahyudi, dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA menyebtukan Shalat Idul Fitri dilakukan di lapangan KBRI Praha di tengah cuaca yang cerah, namun dengan suhu udara yang mulai dingin.

Pada khutbah Idul Fitri, Khotib Farhad Fahri menyampaikan pesan arti Idul Fitri yakni kembali suci.

Farhad juga mengingatkan kembali sabda Nabi Muhammad SAW yang mengatakan orang-orang yang beriman agar saling mencintai, berbelas kasih dan bersikap baik satu sama lainnya.

Selain itu, juga diingatkan bagi segenap umat Islam agar terus memperkuat persaudaraan di antara mereka.

Pada akhir acara, masyarakat yang hadir tampak saling bersalam-salaman dan bermaafan. Untuk mengobati kerinduan pada Tanah Air, KBRI Praha menyuguhkan aneka kue tradisional Indonesia.

"Sementara itu, silaturahmi dengan seluruh masyarakat akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 September," kata Azis Nurwahyudi. ***4*** (U-ZG)
(T.H-ZG/C/C004/C/E011) 11-09-2010 14:12:51

Tidak ada komentar: