Jumat, 10 September 2010

SUASANA HARU PADA PERAYAAN LEBARAN DI MADRID

SUASANA HARU PADA PERAYAAN LEBARAN DI MADRID

Jakarta, 11/9 (ANTARA) - Suasana keharuan dan kerinduan terhadap Tanah Air menyelimuti masyarakat Indonesia yang ada di Spanyol dalam perayaan Hari Idul Fitri di Madrid, Spanyol.

Setelah melaksanakan sholat Idul Fitri pada Jumat pagi , lebih dari 100 warga masyarakat Indonesia di Madrid dan kota-kota lainnya di Spanyol melakukan halal-bihalal di kediaman Duta Besar RI di Madrid, Adiyatwidi Adiwoso.

Sekretaris Tiga KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri dalam keterangannya kepada Antara, Sabtu, mengatakan suasana berlebaran di Madrid ternyata tidak jauh berbeda dengan suasana yang biasa dirasakan di tanah air.

Kesedihan yang semula sangat terasa karena jauh dari keluarga di hari yang Fitri ini, menjadi berkurang dengan kebahagiaan dapat bersilaturahim dengan keluarga besar masyarakat Indonesia di Madrid, kata Krisnawati Desi Purnawestri .

Kerinduan terhadap tanah air pun semakin terbayar dengan disajikannya makanan khas tanah air, seperti kue lupis, pisang aroma, gado-gado, selat solo, siomay, sate padang, soto padang, roti cenai dan kari kambing, dan ketupat sayur dan opor ayam yang merupakan salah satu makanan khas Lebaran di Indonesia.

Suasana terjalin sangat akrab di antara masyarakat Indonesia yang hadir dalam acara halal-bihalal tersebut, karena disadari bahwa dimanapun berada, masyarakat Indonesia adalah satu keluarga besar dimana kita menjadi bagiannya. ***3***
(U-ZG)/B/A011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 11-09-2010 07:24:54

Tidak ada komentar: