Sabtu, 25 September 2010

INDONESIA BIDIK PASAR MODE DUNIA

INDONESIA BIDIK PASAR MODE DUNIA

London, 25/9 (ANTARA) - Indonesia berusaha membidik pasar mode dunia melalui pagelaran busana dan budaya bertajuk "Reinventing Heritage" atau "Menemukan Kembali Warisan Budaya Bangsa" di sela Milan Fashion Week di Italia.

Acara tesebut dikemas Ghea Fashion Studio bekerja sama dengan KBRI Roma dan Kementerian Budaya dan Pariwisata RI, ujar Counsellor Pensosbud KBRI Roma Musurifun Lajawa dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA London, Sabtu.
Pagelaran yang menampilkan kesenian berupa tari dipadu dengan peragaan busana khas nusantara karya perancang busana kenamaan Ghea Panggabean itu digelar di sela Milan Fashion Week di Milan dan dilanjutkan di Roma .
Perancang mode Indonesia dalam pagelaran tersebut memperkenalkan keunggulan karya perpaduan harmonis antara beragam kain sebagai warisan budaya Indonesia yang dirancang sesuai dengan tren industri mode dunia.
Menurut Musurifun Lajawa, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk merintis masuknya mode busana berkelas dari Indonesia ke salah satu pusat mode dunia yang diharapkan akan dapat mendorong masuknya arus wisatawan Italia ke Indonesia.

Acara peragaan busana Indonesia mendapat dukungan dari asosiasi dan kalangan fashion papan atas Italia di antaranya Accademia Koeffia, lembaga pendidikan tinggi mode terkemuka di Italia dan juga melibatkan penata rambut dan mode terkenal di Italia Sergio Valente.

Model Italia seperti Alessandra Banac, Pratico Marghy dan Maria Napoleone akan mendampingi peragawati papan atas Indonesia di antaranya Agisca Diyose, Nadine Chandrawinata, Paula Verhoven, dan Prinka Cassy.
Untuk memberikan sentuhan budaya Indonesia, pagelaran busana juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari Indonesia dengan koreografer kondang Martinus Miroto.

Selain itu juga digelar pameran produk mode dan temu bisnis dengan kalangan perancang busana, sekolah mode, pemilik butik, dan pengusaha Italia.

Kegiatan Fashion show di Roma akan dilaksanakan dalam rangkaian malam resepsi HUT Ke-65 RI di Hotel Sheraton, Roma, yang diharapkan akan meningkatkan citra positif Indonesia serta memperluas cakupan kerja sama bilateral Indonesia dengan Italia.***2*** (ZG)

(T.H-ZG/B/N002/N002) 25-09-2010 17:27:48

Tidak ada komentar: