Senin, 17 Maret 2014

DUBAI


KJRI DUBAI SOSIALISASI PEMILU DI FUJAIRAH

           London, 7/3  (Antara) -   KJRI Dubai melakukan sosialisasi Pemilu 2014 di kota Fujairah yang terletak di bagian utara Persatuan Emirat Arab (PEA) dan sekaligus mengadakan kegiatan pembinaan masyarakat yang dikaitkan dengan kegiatan "Jemput bola" pelayanan kekonsuleran bagi warga Indonesia.

         Hadir dalam kegiatan ini Duta Besar RI Abu Dhabi, Salman Al Farisi, dan Konsul Jenderal RI Dubai, Imam Santoso, serta sejumlah staf KJRI Dubai dan sekitar 100 orang warga Indonesia yang bermukim di kota Fujairah dan sekitarnya, demikian Konsul  Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada Antara London, Jumat.

         Dubes RI dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para warga dalam kegiatan KJRI Dubai ini. Kesempatan kali ini merupakan ketiga kalinya bagi Dubes RI Abu Dhabi dapat bertemu dan berdialog langsung dengan warga Indonesia di wilayah Fujairah dan sekitarnya.

        Dubes  mengajak warga  berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2014 untuk mempergunakan hak pilihnya pada saat pelaksanaan Pemilu 2014 nanti, yaitu tanggal 4 April 2014 untuk PEA di KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai.

         Kegiatan pokok diisi dengan pelayanan kekonsuleran WNI berupa pendaftaran lapor diri WNI sebagai penduduk luar negeri (Pendul), perpanjangan dan pemberian Sijil Buku Pelaut kepada WNI pelaut, pemberian surat keterangan kelahiran dan pemberian paspor baru serta layanan pendaftaran kekonsuleran on-line KJRI Dubai.

        Selain itu juga  disosialisasikan mengenai layanan terbaru KJRI Dubai, yaitu layanan kekonsuleran on-line. Dalam kegiatan ini, disampaikan pula informasi mengenai Pemilu 2014 oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Dubai.

        Sementara itu, dalam sambutannya Konjen RI juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada warga masyarakat Indonesia yang dapat menghadiri undangan KJRI Dubai mengikuti kegiatan ini.

         Konjen RI menambahkan  KJRI Dubai secara berkala melakukan kegiatan pertemuan masyarakat karena merupakan bagian dari upaya pembinaan masyarakat Indonesia di wilayah akreditasi KJRI Dubai serta sejalan dengan perwujudan dari pelaksanaan sistem pelayanan warga (Citizen Service) Perwakilan RI di luar negeri.

         Diharapkannya warga masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Fujairah dan sekitarnya,  aktif mendukung dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan KJRI Dubai.

          Para warga Indonesia yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari beragam profesi dan tenaga kerja, seperti perawat, supir, agen penyalur tenaga kerja, awak kapal, perminyakan, universitas, pekerja taman, pekerja bangunan, perbankan, dan karyawan serta para ibu rumah tangga yang mendampingi suami bekerja maupun anak-anak.(ZG)
(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 07-03-2014 23:33:59

Tidak ada komentar: