Senin, 31 Maret 2014

MAROKO


MUSISI FLORES IVAN NESTORMAN PIKAT MASYARAKAT MAROKO
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 28/3 (Antara) - Musisi Indonesia asal Flores Ivan Nestorman dan grup tampil memikat dalam kegiatan promosi budaya dan pariwisata Indonesia yang digelar KBRI Rabat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Maroko.

         Sekretaris III/Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Maroko Suparman Hasibuan kepada Antara London, Jumat menyatakan Ivan tampil dalam acara penyerahan penghargaan diplomasi umum internasional oleh "Diplomatic Foundation" Maroko yang menjadi puncak acara penampilan Ivan Nestorman bersama grup.

         Suara khas Ivan Nestorman dan alunan musik Sasando khas Nusa Tenggara Timur (NTT) memikat sekitar 500 undangan memenuhi ruangan di Hotel Sofitel Rabat itu. Ivan juga melantunkan musik etnik Indonesia dan musik internasional pada acara tersebut.

         Lagu etnik seperti Komodo Sunset, Mogi Dheo Kezo Walo, Sajojo, Flores the Cape of Flower dan sejumlah lagu lainnya dilantunkan Ivan Nestorman dengan memikat pada undangan, termasuk pejabat pemerintah Maroko, para duta besar, tokoh masyarakat dan media Maroko.

         Sebagai apresiasi atas penampilan Ivan Nestorman dan grup, Diplomatic Foundation Maroko memberikan piagam penghargaan secara khusus yang diserahkan Duta Besar RI untuk Maroko Tosari Widjaja.

         Selain pada acara itu, Ivan Nestorman dan grup juga tampil pada Program Hari Kebudayaan Indonesia yang diadakan KBRI Rabat di Universitas Hassan II Mohammedia-Casablanca.

         Penampilan di panggung terbuka halaman kampus berhasil menarik sekitar 1.000-an mahasiswa Universitas Hassan II yang memenuhi tempat acara.

         Rangkaian penampilan Ivan Nestorman di Maroko diakhiri dengan kegiatan bertajuk "Journey to Indonesia" yang diadakan oleh KBRI Rabat di Wisma Duta Indonesia pada Rabu (26/3).

         Kegiatan yang dibuka Dubes RI untuk Maroko Tosari Widjaja juga dihadiri oleh para Indonesianis di Maroko termasuk Asosiasi Pencak Silat Indonesia-Maroko, mahasiswa Universitas Hassan II, Asosiasi Persaudaraan Maroko-Indonesia dan sejumlah masyarakat Indonesia di Maroko.

    ***3***
(T.H-ZG/B/M.M. Astro/M.M. Astro) 28-03-2014 05:20:17

Tidak ada komentar: