Senin, 17 Maret 2014

LONDON


DUBES TINJAU PERUSAHAANN AIRBUS PESANAN GARUDA

          London, 3/3 (Antara) -  Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia  Teuku Mohammad Hamzah Thayeb dalam kunjungannya ke Kota Chester, Broughton, Deeside, Wrexham di wilayah North Wales melakukan tur di perusahaan Airbus dan  perakitan sayap pesawat yang dipesan Garuda Indonesia.

         Dubes juga meliat  pasokan kompenen-komponen sayap yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia di Bandung termasuk untuk pesawat A380, demikian sekretaris satu KBRI London Hastin Aristya Bakti kepada Antara London, Senin.

         Dikatakannya pihak Airbus menyebutkan Airbus menerima pasokan kompenen-komponen sayap yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia di Bandung termasuk untuk pesawat A380.

         Dalam kunjungan nya  Dubes  Hamzah Thayeb dan delegasi KBRI London bertemu West Cheshire and North Wales Chamber of Commerce, pihak Airbus, dan perusahaan Toyota untuk mendengar langsung aspirasi kalangan bisnis di North Wales .Selain itu  Dubes mengadakan pertemuan dengan  Secretary of State for Wales, David Jones MP 
    Menurut David Jones yang pada bulan November tahun lalu mengunjungi Indonesia,  salah satu emerging markets, Indonesia mempunyai banyak peluang dan kalau perusahaan di wilayah North Wales ingin sukses, perusahaan-perusahaan tersebut harus terus tumbuh dan dapat menembus pasar  termasuk Indonesia.

         Sementara Dubes RI pada saat pertemuan dengan West Cheshire and North Wales Chamber of Commerce menyebutkan  dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup stabil, perusahaan di wilayah North Wales dapat ikut berinvestasi di Indonesia di berbagai sektor termasuk infrastruktur yang dikedepankan  Perintah RI melalui Master Plan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia.

         Colin Brew, Executive Director of the West Cheshire and North Wales Chamber of Commerce menyambut baik kunjungan Dubes karena kalangan bisnis dapat mendengar langsung mengenai perkembangan ekonomi di Indonesia dan mempunyai kesempatan untuk membangun link bisnis di masa mendatang mengingat di wilayah North Wales banyak terdapat perusahaan manufaktur.

         Pertemuan dengan pihak Kamar Dagang itu dihadiri oleh sekitar 18 wakil dan pimpinan berbagai perusahaan di wilayah North Wales yang merupakan bagian dari Wales yang berpenduduk sekitar 640 ribu orang dan mempunyai sejumlah kawasan industri.

         Pada saat mengunjungi perusahaan Toyota, Dubes juga diundang Richard Kenworthy, Plant Director untuk melihat secara langsung produksi mesin mobil yang berlokasi di kota Deeside.

         Mengakhiri kunjungan di wilayah North Wales, David Jones MP mengundang Dubes RI untuk mengunjungi Chirk Castle di kota Wrexham yang saat ini merupakan salah satu obyek wisata favorit di wilayah North Wales.

         Dubes  Hamzah Thayeb memanfaatkan kesempatan kunjungan ke wilayah North Wales untuk bertemu dengan masyarakat Indonesia yang bermukim di kota Chester dan sekitarnya.***2*** 
(ZG)

(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 03-03-2014 13:51:29

Tidak ada komentar: