Senin, 17 Maret 2014

SWISS


BULU TANGKIS - NITYA/GRYSIA MELAJU KE SEMIFINAL SWISS TERBUKA 

 London 15/3 (Antara) - Pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswar/Greysia Polii menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal turnamen Swiss Open 2014 di Basel, Swiss. Dalam waktu 40 menit, Maheswar dan Polli berhasil menundukkan pasangan Denmark Pedersen dan Rytter Juhl dalam dua set langsung, 21-16 dan 21-17, pada babak perempat-final di Stadium St. Jakobshalle, Jumat (14/3) waktu setempat. 

 Pensosbud KBRI Bern dalam keterangannya kepada Antara London, Sabtu, menyebutkan, mengukir prestasi pada ajang kejuaraan bulu tangkis bergengsi memperebutkan hadiah uang tunai senilai total 125.000 dolar AS itu adalah impian setiap pemain bulu tangkis yang terjun pada kejuaraan Swiss Open 2014. 

 Tidak hanya bertanding, mereka juga mempromosikan batik dalam kostum dan peralatan bulutangkis yang digunakan. Mulai dari kaos, jaket dan raket bulutangkis tidak luput dari motif batik, parang rusak, truntum atau mega mendung. 

 Adalah ide pemain bulu tangkis Indonesia, Haryanto Arbi yang bercita-cita untuk lebih mempromosikan batik di kancah internasional, termasuk arena olahraga. Melalui sponsor Flypower, batik dan motif daerah tujuan wisata Indonesia menghiasi kostum para pemain. 

 Mereka pun bangga mengenakannya, karena identitas ke-Indonesiaan akan dengan mudah dikenali, karena batik adalah salah satu kekayaan warisan budaya Indonesia. KBRI Bern selalu memberikan dukungan penuh kepada tim Indonesia di ajang kejuaraan Swiss Open. 

 Duta Besar Indonesia, Linggawati Hakim, berpesan agar para pemain selalu berusaha dan pantang menyerah. "Mari berharap bersama akan kemenangan tim Indonesia di babak semifinal yang akan digelar di stadiun St. Jakobshalle Sabtu siang waktu setempat," ujarnya. 

 Tz.ZG (T.H-ZG/C/J. Suswanto/J. Suswanto) 15-03-2014 21:41:14
 

Tidak ada komentar: