Rabu, 21 April 2010

WNI KUMPULKAN DANA UNTUK UNICEF BERJALAN KAKI

WNI KUMPULKAN DANA UNTUK UNICEF BERJALAN KAKI

London, 22/4 (ANTARA) - Seorang ayah dari tiga putra melakukan aksi sosial dengan berjalan kaki sepanjang 420 mil dari London ke Edinburgh di Skotlandia dalam rangka mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke Badan PBB untuk anak-anak Unicef di Indonesia.

Berry Natalegawa (48) yang lama menetap di Inggris kepada koresponden Antara London, Kamis menyampaikan rencananya untuk berjalan kaki selama dua minggu yang dimulai Kamis 22 Mei .

Berry Natalegawa, dari Limesdale Gardens, Edgware, berharap dapat mengumpulkan dana sebesar 250.000 Poundsterling untuk Unicef dengan berjalan sepanjang 420 mil dari London ke Edinburgh.

Duta Besar RI untuk Kerajan Inggris dan Republik Irlandia Yuri Thamrin secara khusus menyampaikan penghargaan kepada Berry Natalegawa yang melakukan kegiatan sosial itu mengumpulkan dana dengan cara berjalan kaki dari London ke Edinburg.

Dubes Yuri Thamrin dan KBRI London akan mendukung kegiatan yang dilakukan Berry untuk mengumpulkan dana bagi Unicef juga mempunyai banyak program Indonesia.

Menurut Berry, tujuan hanya satu.

"Saya ingin menolong orang-orang yang tidak mampu dan terbelenggu dalam serba kekurangan," ujar adik Menlu Marty Natalegawa.

Sebagai warga Indonesia yang tinggal di UK sudah sepantas nya dan berkewajiban melapor "life's walk in aid of Unicef " ini ke KBRI, ujarnya.

Dikatakannya diberbagai belahan dunia banyak anak-anak yang hidup sengsara dan menderita tanpa kemampuan untuk keluar dari kondisi yang dihadapinya.

Berry memberi contoh peristiwa Haiti dan Chile, juga gempa di Indonesia, menambah penderitaan anak-anak yang berada ditengah musibah.

"Mengapa saya melakukan jalan, karena saya terdorong untuk melakukan sesuatu," ujar suami Zulindatando Berry Natalegawa yang dinikahinya Agustus 1987.

"Saya benar prihatin dan sedih melihat keadaan di sekitar, yang seringkali menyangkut anak-anak," ujar Berry yang bekerja sebagai konsultan desain bangunan .

Menurut Berry yang sebelumnya melakukan lari 10 km untuk amal itu ingin melakukan sesuatu dalam hidupnya yang dapat mengubah paling tidak dapat meringankan penderitaan anak anak di dunia.

"Bedanya kali ini saya melakukan sendiri, maksudnya tanpa peserta lain yaitu berjalan dan melangkah, satu demi satu, yang dapat dimanifestasikan perjuangan seseorang," katanya .

Berry mengakui jarak antara London dan Edinburgh cukup jauh.

" Saya harus menghadapinya sendiri," ujarnya yang disebutnya sebagai Life's walk. Satu Journey, satu life's walk.

(U-ZG)/B/A011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 22-04-2010 07:21:56

Tidak ada komentar: