Rabu, 18 September 2013

BULUTANGKIS

BULU TANGKIS - INDONESIA RAIH EMAS KEJUARAAN INTERNASIONAL BELGIA

London, 16/9 (Antara) - Pebulutangkis Indonesia Andre Kurniawan Tedjono dan Febby Angguni berhasil mengalahkan lawan mereka masing-masing dan keluar sebagai juara tunggal putra serta putri di kejuaraan bulu tangkis dunia Yonex Belgian International ke-9 di Leuven, Belgia.

Duta Besar RI Arif Havas Oegroseno dan pecinta olahraga bulutangkis hadir pada pertandingan final untuk memberi dukungan kepada pebulutangkis tersebut, demikian Sekretaris Dua Pensosbud KBRI Brusel, Diyah Ramadani Agustini kepada Antara London, Senin.

Kemenangan atlet Indonesia pada pertandingan Yonex Belgian International ke-9 di kota Leuven, Belgia yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 14 September lalu setelah melalui pertandingan final yang seru dan menegangkan.

Di pertandingan final tunggal putra, Andre Kurniawan Tedjono menghadapi perlawanan keras pebulutangkis Belanda Eric Pang sebelum mengalahkannya dengan skor 21-17 dan 21-11. Bagi Tedjono, ini adalah keikutsertaannya yang ketiganya secara beruntun di Yonex Belgian International.

Sementara itu pebulutangkis Febby Angguni memenangkan final tunggal putri dengan skor 22-20 dan 21-11 mengalahkan pebulutangkis Taiwan Chi Ya Cheng. Febby adalah pemenang kejuaraan bulutangkis Asian Junior U-16 tahun 2006 di Brunei.
Kemenangan Andre dan Febby tersebut disambut meriah oleh hampir 1.000 orang yang menonton pertandingan final kejuaraan Yonex Belgian International 2013, Minggu, termasuk puluhan orang Indonesia yang tinggal di Leuven dan dari Brussel, Antwerpen serta kota lain disekitarnya termasuk dari Luksemburg.

Dalam wawancara dengan stasiun TV setempat dan Belgia yang ditayangkan langsung saat kejuaraan, Dubes Oegroseno memuji permainan Andre dan Febby dan turut bangga atas kemenangan mereka yang mengharumkan nama Indonesia di kompetisi internasional ini.

Dalam kesempatan wawancara terpisah, baik Andre maupun Febby mengaku bangga dengan kemenangan yang mereka peroleh, walau mengaku permainan cukup berat karena menghadapi lawan-lawan yang tangguh.

Febby mengaku sangat bersemangat pada pertandingan final tersebut namun juga letih karena lawannya sangat kuat dan pertandingan berlangsung dengan berimbang. ***4***
(ZG)

(T.H-ZG/C/J. Suswanto/J. Suswanto) 16-09-2013 23:40:48

Tidak ada komentar: