Sabtu, 14 September 2013

GARUDA

GARUDA RENCANAKAN PENERBANGAN LANGSUNG LONDON-JAKARTA 2014

Oleh Zeynita Gibbons
London, 11/9 (Antara) - Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia mempromosikan rencana layanan penerbangan langsung London-Jakarta nonstop pada 2014 dalam acara "Teste of PATA" di London Borough Market, Selasa malam.

Kepala Perwakilan Garuda Indonesia untuk Inggris dan Irlandia, Jubi Prasetyo kepada ANTARA London, Selasa malam, mengatakan promosi dilakukan dalam upaya memperkenalkan kembali penerbangan Garuda ke masyarakat Inggris.

"Teste of PATA" itu diselenggarakan oleh Assosiasi Wisata Asia Pacific (Pacific Asia Travel Association/PATA)-UK Chapter.

"Kami ingin membangun kembali kesadaran akan merek maskapai dan layanan baru di Inggris yang merupakan prioritas utama menjelang peluncuran rute London Jakarta non-stop pada bulan Mei tahun depan," ujar Jubi Prasetyo.

Ia mengatakan selama ini Garuda Indonesia terus berupaya untuk menjadi maskapai yang kuat dan terhormat dengan menyediakan pelayanan yang diakui berkualitas tinggi untuk penumpang dan barang di seluruh dunia dengan memperkenalkan keramahan asli Indonesia.

Menurut dia, upaya tersebut memberi hasil dengan penghargaan yang diterima Garuda berupa penghargaan Skytrax untuk kelas ekonomi terbaik di dunia dan peluncuran baru layanan kelas .

Menurut Jubi Prasetyo, sebagai pembawa bendera Indonesia, Garuda juga mendukung pembangunan ekonomi nasional dengan memberikan layanan perjalanan udara profesional .

"Garuda yang sejak September 2012 menjadi sponsor resmi Liverpool Football Club, memungkinkan maskapai itu meningkatkan visibilitas di Inggris," kata Jubi Prasetyo.

Acara Taste Of PATA Inggris berlangsung dari pukul 6.00 hingga 9.00 malam itu juga menampilkan kesenian Indonesia berupa Tari Jaipongan Ginjring yang dibawakan penari Indonesia bimbingan Made Pujawati.

Selain itu stand Indonesia yang diwakili Perwakilan Promosi Pariwisata Indonesia (VITO) bekerjasama dengan KBRI London juga menyajikan kuliner Indonesia berupa makanan kecil risoles dan semar mendem serta kacang dan minuman Teh Kotak Sostro dan Bir Bintang yang dipromosikan Indodirectfoods (IDF).

Acara yang dihadiri sekitar 300 operator wisata dan agen perjalanan serta media editorial anggota PATA UK Chapter juga menyediakan sampel makanan dan minuman dari kawasan Asia Pasifik.

Promosi Pariwisata itu diikuti anggota PATA Inggris diantaranya Tourism Australia, Tourism Authority of Thailand, Wisata Selandia Baru, Macau Government Tourist Office, Wisata Papua Nugini, Hong Kong Tourism Board, Samoa Tourism Authority, Wisata Northern Territory. ***3***
(T.H-ZG)
(T.H-ZG/B/A. Salim/A. Salim) 11-09-2013 08:05:22

Tidak ada komentar: