Minggu, 31 Mei 2009

BRITAIN GOT TALENT

STREET DANCING" DARI ESSEX JUARA BRITAIN GOT TALENT

London, 31/5 (ANTARA) - Kelompok penari jalanan (street dancing)yang menamakan dirinya "Diversity" keluar sebagai pemenang Britain Got Talent 2009 mengalahkan Susan Boyle yang menjadi favorit ajang pencari bakat yang digelar stasiun televisi ITV I, Sabtu malam.

Kelompok penari jalanan beranggotakan Ashley Banjo (20), Jordan Banjo (16), Ian McNaughton (25), Jamie McNaughton (23), Matthew McNaughton (16), Mitchell Craske (12), Sam Craske (19), Warren Russell (18), Terry Smith (24) dan Perri Luc Kiely (13), menyisihkan 10 finalis lainnya.

Masyarakat Inggris memilih "street dancing" dari Essex dalam penampilan pada malam final yang disiarkan langsung stasiun televisi swasta dan ditonton jutaan masyarakat Inggris itu.

Dengan penampilan yang sangat memukau dan berbagai variasi gerakan, kelompok "Diversity" yang mengenakan busana hitam, meraih hadiah sebesar 100.000 Pounsterling, sekaligus berkesempatan tampil di hadapan Ratu Inggris Elizabeth dalam acara Royal Veriety Show.

Diberi kesempatan tampil di hadapan Ratu Inggris berserta keluarga dalam acara Royal Vareity Show, merupakan impian para peserta dalam ajang pencari bakat dengan dewan juri terdiri atas Simon Cowall, Amanda Holden dan Pier Morgan.

Keluar sebagai pemenang dalam final tiga besar selain "Diversity" adalah Susan Boyle (48), pekerja sosial di gereja asal Blackburn, West Lothian, Skotlandia, yang tampil melantumkan "I Dreamed a Dream" dari cuplikan musikal Les Miserables.

Susan yang menjadi sensasi dunia dengan lebih dari 62 juta pengunjung di saluran YouTube, meraih sukses di Amerika dengan tampil dalam acara Oprah Winfrey's Show dan menjadi favorit artis Demi More.

Julian Smith (39), guru musik di Birmingham tampil dengan saxophonist termasuk dalam tiga besar pilihan masyarakat Inggris melalui saluran telepon yang membayar 30 pent permenit, yang hasilnya disumbangkan untuk Yayasan Royal Variety Show .

Kesepuluh finalis lain yang tampil pada malam itu, antara lain kelompok tari jalanan Flawless, Aidan Davis (11) pelajar asal Birmingham menampilkan breakdance.

Penyanyi cilik bersuara emas Hollie Steel (10) yang dalam semifinal melantumkan lagu Edelweiss, sempat mengalami "grogi" dan akhirnya mendapat kesempatan tampil untuk yang kedua kalinya. Finalis lainnya penyanyi Shaun Smith (17) dari Lichfield, Staffordshire dan Shaheen Jafargholi (12) dari Swansea
Selain itu tampil dalam malam finalis ajang pencari bakat itu adalah dua penari komedi yang menamakan diri "Stavros Flatley" terdiri atas Demetrios (41) dan Michalakis Andreas (aka Lagi) Demetriou (13), dengan menampilan penyanyi seorang kakek dan cucu "2 Grand", John Neill (76) dan Sallie Lax (12). (U-ZG)

(T.H-ZG/B/P004/P004) 31-05-2009 06:50:52

Tidak ada komentar: