Senin, 11 Mei 2009

LARI ESTAFET DI BERLIN

ATLETIK - INDONESIA TAMPIL DI LOMBA LARI ESTAFET DI BERLIN

London, 11/5 (ANTARA) - Indonesia berpartisipasi dalam Lomba Lari 5 x 5 Km, salah satu olahraga terpopuler di Berlin yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Berlin bekerja sama dengan BIG 25, Minggu.

Tim Indonesia, yang terdiri dari staf KBRI dan pelajar, menyelesaikan etape dengan waktu dua jam satu menit dan menempati urutan ketujuh dari 45 klub, demikian keterangan pers dari KBRI Berlin yang diterima Antara London, Senin.
Kompetisi yang diikuti sekitar 10.000 peserta tersebut mendapatkan perhatian besar dari masyarakat Berlin dan wisatawan yang sedang berlibur di kota tersebut.

Selain estafet 5 x 5 km, penyelenggara juga mengadu melombakan jarak 10 km dan 25 km yang diikuti oleh pelari top kelas dunia dari Afrika seperti pelari Kenya, Peninah Arusei, Magdaline Mukunzi, Pauline Wangue, dan pelari Ethiopia.

Olahraga lari cukup populer di Jerman dan dalam setahun paling tidak terdapat lima kali lomba lari (5x 5 km, 10 km, 21.97 km (half marathon), 25 km, dan marathon (42.195 km) yang diselenggarakan sejak lebih dari 20 tahun lalu.

Penilaian khusus juga dilakukan untuk kategori 5 x 5 km - antar kedutaan asing di Jerman yang diikuti 15 kedutaan dan Indonesia berhasil menduduki urutan ke-3 setelah Australia dan Israel.
Kedutaan asing lainnya yang ikut dalam kompetisi tersebut antara lain Amerika, Inggris, Perancis, Australia, Selandia Baru, Jamaika, Singapura, dan Malaysia.

Tim Indonesia yang mengenakan kaos kombinasi merah putih berbendera merah putih tampil penuh semangat dengan dukungan staf dan keluarga besar KBRI Berlin, serta masyarakat Indonesia yang mengibar-ngibarkan bendera merah putih.

Partisipasi KBRI Berlin juga digunakan untuk mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Jerman dan Eropa pada umumnya, karena selain ditonton oleh ratusan ribu pasang mata dengan melewati jalur-jalur strategis pusat wisata.

Selain itu juga mendapat liputan luas dari media cetak maupun elektronik, sedang dari segi anggaran sangatlah murah karena cukup dengan bermodalkan sepatu, kaos, dan celana, ditunjang dengan kondisi fisik prima dan disiplin latihan. (U-ZG) ***5***
(T.H-ZG/C/S005/S005) 11-05-2009 23:01:09

Tidak ada komentar: