Sabtu, 22 Desember 2012

HUT DWP

HARI IBU SEBAGAI KEBANGKITAN PEREMPUAN

                 London, 22/12 (ANTARA) -  Peringatan Hari ibu ke-84 , senantiasa untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai kebangkitan persatuan dan kesatuan gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa Indonesia.

   
          Hal itu disampaikan Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb dalam acara Perayaan Hari Ibu ke-84 dan sekaligus HUT DWP ke-13 Tahun 2012 yang  diadakan di Ruang Crutacalla KBRI London, Jumat sore.

   
          Dubes Hamzah Thayeb yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak RI Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan kita dapat meliat kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai peran dan sisi strategis pada berbagai aktivitas.Hal ini menunjukkan bahwa perempuan Indonesia merupakan sumber daya yang potensial yang apabila diberi peluang dan kesempatan akan maju , ujarnya.

   
            Menurut Dubes, perempuan Indonesia kini adalah perempuan yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki laki sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945 setiap warga memiliki hak dan kewajiban yang sama tampa terkecuali. Peringatan Hari Ibu yang difokuskan pada Peran Perempuan dan Laki laki dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan menuju kesejahteraan bangsa.

   
           Dubes Hamzah Thayeb secara khusus menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh anggota DWP KBRI London atas dukungan dan sumbangsih dan bantuan dalam mensukseskan berbagai kegiatan KBRI khususnya pada saat Presiden SBY mengadakan kunjungan kenegaraan ke Inggris atas undangan Ratu Elizabeth.

   
        Upacara Hari ibu dan HUT Dharma Wanita yang dihadiri seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI London diisi dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mengheningkan Cipta yang dipimpin  Dubes  Hamzah Thayeb.

   
         Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan KBRI London Ny Lastry H Thayeb membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Ny Nila F Moeloek yang antara lain mengatakan program kerja DWP diprioritaskan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota. Peran aktif anggota semakin jelas baik sebagai pendamping suami maupun sebagai ibu dan sebagai warga masyarakat yang mengetahui hak dan kewajibannya.

   
         Dikatakannya program Milenium Development Goals (MDGs) dengan delapan goalnya yaitu eradikasi kemiskinan, pendidikan, kesetaraan gender, penurunan Aki dan Aka , pemberantasan penyakit menular , lingkungan dan kerjasama global dimana Indonesia ikut meratifikasikan untuk mencap[ai target pada tahun 2015.

   
          HUT ke 13 Dharma Wanita bertemakan ¿Optimalisasi Pencapaian Pelaksanaan Program Kerja Melalui suksesnya program unggulan DWP,¿ adalah pemahaman bela negara untuk meningkatkan rasa persaudaraan didalan NKRI bakti sosial dan penyulaman tanaman serta pemberdayaan ekonomi keluarga.

   

         Peringatan HUT Dharma Wanita dan Hari Ibu juga diisi dengan menyanyikan Hymne DWP  dan Mars DWP, serta pembacaan naskah Pancasila, dan naskah UUD 1945, sejarah singkat Hari Ibu oleh Ny. Irna Dian Rae  dan dilanjutkan dengan  pemotongan Tumpeng oleh Dubes Hamzah Thayeb dan Ibu Lastry Thayeb, pemberian penghargaan serta perlombaan merangkai bunga dan pemilihan wanita berbusana terbaik dilanjutkan dengan arisan dan tombola, serta  persembahan kontemporer oleh Ny. Oemi dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan malam . (ZG)(T.H-ZG/B/M009/M009) 22-12-2012 07:43:43

Tidak ada komentar: