Selasa, 04 Desember 2012

KEN SOETANTO

KEN SOETANTO TAKLUKAN SISTEM PENDIDIKAN DI JEPANG

                  London, 4/12 (ANTARA) -  Salah satu ilmuwan Indonesia di Jepang, Prof. Ken Kawan Soetanto, terpilih sebagai "Chairman of the Waseda Global Innovation Symposium (WGIS) 2012" yang  diselenggarakan di Waseda University, Jepang dengan tema "Motivational Education: Field Report to Bring Change in People's Mind", baru baru ini.

                   WGIS 2012 terselenggara atas kerja sama tiga Institut Pendidikan, yaitu Waseda University, Human Resource Institute, dan Australia Culture Institute, demikian Head of Membership and Networking Division Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional, Victoria Sabon kepada ANTARA London, Selasa.

                 Menurut Victoria Sabon, dalam WGIS 2012 para pembicara menyampaikan pengaruh Tehnik pengajaran Prof. Ken Kawan Soetanto yang terkenal dengan sebutan "The Soetanto Effect (STE) by The Soetanto Method (STM)" dalam kehidupan mereka sejak kuliah di Waseda University hingga sukses di berbagai bidang karir mereka.

                 Sistim pengajaran pendidikan dengan metode motivasi yang diterapkan  Prof. Ken Kawan Soetanto mampu mendorong para mahasiswa di Waseda University yang semula malas belajar menjadi terpacu untuk belajar giat dan gigih.

                Bahkan hingga para mahasiswa tersebut termasuk diantaranya para mahasiswa yang memiliki cacat tubuh, sanggup mencapai nilai terbaik, dan bahkan dari hasil nilai-nilai tersebut mampu menjadikan Waseda University sebagai "The Best Private University in Japan."
           Victoria Sabon  mengatakan tehnik pengajaran Prof. Ken Kawan Soetanto telah mendapatkan apresiasi mendalam dari Para Pendidik Jepang. Menurut mereka "no one in the world could have the outcome of education that makes change in people mind".

                  Dikatakannya Prof. Ken Kawan Soetanto adalah salah satu pakar Indonesia yang telah berhasil meraih empat gelar doktor di Jepang dalam disiplin ilmu yang terpisah (Rekayasa, Kedokteran, Farmasi Sains dan Pendidikan). Saat ini Prof. Ken Kawan Soetanto merupakan salah satu Dewan Penasehat Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4).

                 Selain itu, Prof. Ken Kawan Soetanto saat ini juga menjabat sebagai anggota fellow Society Acoustic of America, The American Institute of Ultrasound in Medicine, anggota senior the Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE), serta mendapat kepercayaan sebagai penasihat dalam Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang untuk Visi Pemerintah Inisiatif Jepang abad ke-21.

    ***3***(ZG)
(T.H-ZG/B/M019/M019) 04-12-2012 07:20:31

Tidak ada komentar: