Rabu, 19 Desember 2012

PPI LONDON

DUBES HARGAI PPI LONDON BENTUK TIM BOLABASKET

London, 14/12 (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb menghargai terbentuknya tim bola basket yang merupakan bagian dari program PPI London dalam bidang seni dan olahraga.

Hal itu disampaikan Dubes saat menerima Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) London Novian Herbowo yang penyerahan secara simbolis seragam tim bola basket Indonesia di London bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di London, Kamis.

Novian Herbowo kepada ANTARA London Jumat menyebutkan, salah satu kegiatan tim bola basket London adalah mengadakan pertandingan persahabatan dengan tim PPI di kota lain di Inggris Raya, serta menjajaki kemungkinan untuk mengadakan pertandingan persahabatan dengan perkumpulan pelajar dari negara anggota ASEAN.

Hal tersebut ditujukan untuk memperat tali silaturahmi baik di antara pelajar Indonesia maupun antara pelajar Indonesia dengan pelajar dari negara lain.

Dubes menyambut baik inisiatif tersebut. "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memperluas jaringan, tidak hanya bagi sesama pelajar Indonesia namun juga bagi pelajar ASEAN di London", ujar Dubes Hamzah Thayeb.
Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI London, Prof T.A. Fauzi Soelaiman, mengatakan aktifitias non-akademis semacam ini seyogyanya dapat menjadi penyeimbang dari aktifitas yang bersifat akademik agar dapat tercapai semangat 'men sana in corpore sano'.

Dalam kesempatan itu Ketua PPI London, penyerahan kaos jersey tim bola basket sebagai ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan atas perhatian serta dukungan yang telah diberikan Kedutaan Besar RI kepada para pelajar Indonesia di London.

(ZG)
***3***
(T.H-ZG/B/A008/A008) 14-12-2012 08:28:27



Tidak ada komentar: