Selasa, 04 Desember 2012

KATE MIDDLETON

ISTANA ST JAMES UMUMKAN KEHAMILAN KATE MIDDLETON

               London,  4/12 (ANTARA) -  Istana St James, Minggu mengumumkan kehamilan istri Pangeran William, "The Duchess of Cambridge" Kate Middleton dan seluruh anggota keluarga kerajaan dan keluarga duchess, para Middletons, merasa senang dengan berita gembira.

           Seorang juru bicara Istana St James seperti dikutip dari BBC London mengatakan Kate Middleton tengah hamil  kurang dari 12 minggu dan telah dirawat di rumah sakit London karena mengalami "morning sickness", akut dan kemungkinan untuk tinggal selama beberapa hari.

            Bayi - pertama pasangan itu - akan lahir di urutan ketiga takhta, setelah Pangeran Charles dan Pangeran William. Catherine dan William, yang menikah di Westminster Abbey pada bulan April 2011.

           Koresponden kerajaan dari BBC Peter Hunt, melaporkan bahwa William dan Kate yang tinggal di orang tuanya di Berkshire pada akhir pekan dan pergi ke rumah sakit swasta di London dari sana dengan mobil.

           William menghabiskan beberapa jam dengan istrinya tetapi meninggalkan rumah sakit  Raja Edward VII tak lama setelah pukul 20:00 GMT. Hal ini dipahami bahwa Kate sedang dirawat oleh dokter kandungan Marcus Setchell.

            Duchess ini terakhir terlihat di depan umum pada hari Jumat ketika ia mengunjungi sekolah lamanya, St Andrew, di Pangbourne di Berkshire.

           Dalam sebuah pernyataan, Istana St James mengatakan: "Royal Highness Duke dan Duchess of Cambridge sangat senang mengumumkan bahwa Duchess of Cambridge mengharapkan bayi.

           Ratu Elizabeth dan  Duke of Edinburgh, Pangeran Wales, Duchess of Cornwall dan Pangeran Harry dan anggota kedua keluarga sangat senang dengan berita itu."
      "Saat kehamilan berada dalam tahap sangat awal,  Kate diharapkan untuk tinggal di rumah sakit selama beberapa hari dan akan memerlukan waktu istirahat setelahnya," tambahnya.

             Dikatakan duchess itu menderita hiperemesis gravidarum, yang membutuhkan tambahan hidrasi dan nutrisi.

            Ratu, Pangeran Charles dan anggota lain dari keluarga kerajaan hanya diberitahu tentang kehamilan di awal hari, koresponden kerajaan menyebutkan adik Pangeran William, Pangeran Harry, yang melayani dengan Tentara di Afghanistan, telah diberitahu tentang kehamilan melalui sebuah e-mail.

            Perdana Menteri David Cameron menulis di Twitter bahwa ia "gembira dengan berita ... Mereka akan menjadi orang tua yang indah."
        Pemimpin Partai Buruh Ed Miliband tweeted: "berita fantastis untuk Kate, William dan bayinya adalah sesuatu dan seluruh bangsa akan merayakan.."
         Seorang juru bicara untuk Royal Air Force, yang dengan William berfungsi sebagai pilot pencarian dan penyelamatan, mengatakan: "The RAF sangat senang dengan berita dan keinginan Duke dan Duchess of Cambridge semua yang terbaik untuk masa depan."
        William paman Earl Spencer, adik Putri Diana, mengatakan kehamilan itu "berita bagus dan saya senang untuk mereka berdua".

             Uskup Agung Canterbury, yang menikah dengan pasangan, mengatakan: "Seluruh bangsa akan ingin bergabung dalam merayakan berita bagus. Kami berharap Duchess yang terbaik dari kesehatan dan kebahagiaan dalam beberapa bulan ke depan.."
         Sekretaris pers Presiden Barack Obama Jay Carney mengatakan: "Atas nama semua orang di sini ... dimulai dengan presiden dan ibu negara kami menyampaikan selamat kami ke Duke dan Duchess of Cambridge. Berita yang kami terima dari London bahwa mereka mengharapkan anak pertama mereka. "
     Pada Oktober 2011, para pemimpin Persemakmuran setuju untuk mengubah undang-undang suksesi sehingga putri setiap raja Inggris di masa depan akan memiliki hak yang sama untuk tahta sebagai anak.

    (ZG/B/Z003)
(T.H-ZG/B/Z003/Z003) 04-12-2012 15:05:49

Tidak ada komentar: