Kamis, 31 Januari 2013

BASKET




BASKET - PP INDONESIA-MALAYSIA GELAR "FRIENDLY MATCH'

London, 30/1 (ANTARA) - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) London mengadakan "Friendly Match" dalam bentuk pertandingan basket antaratim Indonesia dan Malaysia yang merupakan kumpulan pelajar yang sedang menjalankan studi di London, Inggris Raya.

Friendly Match ini merupakan salah satu dari kegiatan internal PPI London yang bertujuan untuk mempererat komunitas pelajar di London, baik sesama pelajar Indonesia maupun dengan negara-negara lainnya, ujar Ian Wirajuda, selaku koordinator Tim Basket PPI London kepada ANTARA London, Rabu.

Pertandingan yang diadakan di Britannia Leisure Center, lapangan olahraga indoor di daerah Hackney, London, Tim Indonesia terdiri dari 13 pemain yang menunjukkan semangat tinggi dengan memakai seragam berwarna merah, sedangkan Tim Malaysia memiliki delapan orang pemain.

Pertandingan yang dimulai pukul 6.30 sore itu dibagi menjadi empat babak. Indonesia berhasil memenangkan semua babak tersebut, dengan hasil akhir Indonesia 66-48 Malaysia. Walaupun pertandingan ini tidak memiliki wasit resmi, para pemain menunjukkan sikap sportif yang sangat baik di sepanjang pertandingan.

Salah satu pemain dari Tim Indonesia, Naraswatu Indrapradna, mengatakan bahwa kegiatan seperti Friendly Match malam ini sangat baik untuk mempererat hubungan antara pelajar Indonesia dan pelajar-pelajar dari negara lain seperti Malaysia. "Kami senang dapat bermain lawan pelajar Malaysia dan menambah teman-teman baru," ujarnya.

Ian Wirajuda, selaku koordinator Tim Basket PPI London, berpendapat bahwa pertandingan antara Indonesia dan Malaysia malam ini sukses, dan berharap memperbanyak kegiatan-kegiatan pertandingan dengan negara-negara ASEAN lainnya, seperti Thailand, Philipines dan Singapura.

"Kita sedang merencanakan sebuah turnamen basket antara pelajar-pelajar negara ASEAN yang berada di London. Rencananya turnamen ini akan diadakan pada bulan Agustus, yang bertepatan dengan perayaan 17 Agustus dan hari ASEAN yang jatuh pada tanggal 8 Agustus," ujarnya.

Dikatakannya, Tim Basket Pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Britania Raya itu terbentuk Maret 2012 menunjukkan optimisme untuk kegiatan mereka kedepannya.

Beberapa supporter Tim Indonesia datang untuk menonton pertandingan basket ini.

Wan Dwi Putra Firnanda, seorang mahasiswa Indonesia yang baru datang di London mengatakan bahwa acara seperti itu sangat bagus, khususnya untuk pelajar-pelajar yang baru di London.

"Acara seperti ini dapat menjadi tempat untuk berkumpul bersama mahasiswa Indonesia lainnya. Untuk ke depanya, saya berharap untuk lebih banyak lagi antusiasme dari penonton agar suasana pertandingan dapat menjadi lebih menyenangkan lagi,:" katanya. ***4***
(T.H-ZG/B/F002/F002) 30-01-2013 09:11:00

Tidak ada komentar: