Sabtu, 05 Januari 2013

DUBES JURI



DUBES RI JADI JURI THE LONDON NEW YEAR DAY PARADE

         London, 2/1 (ANTARA) -  Dubes RI untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia T.M. Hamzah Thayeb bersama Ny Lastry Thayeb ditunjuk menjadi juri pada acara "the 27th  Anniversary of the New Year's Day Parade" yang diselenggarakan Mayor of London menyambut tahun baru. 
   Dubes Hamzah Thayeb dan Ny Lastry Thayeb dengan berkendarai Kereta Landau bersama Dubes Brasil di Inggris dan Mrs. Roberto Jaguaribe menjadi juri dan melewati panggung utama Parade London News Year Day Parade (LNYDP) 2013.

        Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI London, Heni Hamidah kepada ANTARA London, Rabu mengatakan acara parade ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Mayor of London untuk menyambut tahun baru. 
   London New Year Parade 2013 dimeriahkan oleh penampilan lebih dari 6.000 orang performers dari 18 London Boroughs dan dari negara lain dengan menampilkan parade marching band, carnaval penari dan pemusik, penampilan cheer leaders, massed band dan penampilan lainnya yang  berparade di sepanjang jalan-jalan utama di London seperti  Piccadilly, Piccadily Circus, Lower Regent Street, Trafalgar Square, Whitehall dan Parliament Street.

        Parade yang diadakan untuk menandai berakhirnya perayaan Diamond Jubille, dan merayakan kesuksesan London sebagai tuan rumah Olympic dan Paralympic 2012 tersebut, juga digunakan sebagai ajang kompetisi penampilan Borough-borough di Inggris.

        Acara pembukaan dilakukan  Patron Utama Deputy Lieutenant, Roger Bramble dan The Lord  Mayor of the City of Westminster, Councillor Angela Harvey, Dubes Hamzah Thayeb disampingi Counsellor KBRI London, Dino Kusnadi  dan Ny Rini Kusnadi.

        The London Borough of Merton meraih juara satu  dengan memenangkan hadiah sebesar 7.500 Poundsterling sementara untuk peringkat kedua  sampai ke 10 diraih oleh The City of Westminster, Barking&Dagenham,  Hammersmith& Fulham, Waltham Forest, Camden, Lambeth, Hounslow, Brent  dan Havering.

        The 27th  Anniversary of the New Year¿s Day Parade  menarik perhatian lebih dari 500.000 orang baik masyarakat London maupun masyarakat internasional lainnya yang memadati jalan-jalan utama di kota London.

        Acara tersebut juga telah memperoleh liputan luas dari media-media terkemuka baik media cetak maupun elektronik seperti BBC, CNN, FOX News, SKY dan CBS.

       Heni Hamidah  mengatakan Dubes Hamzah Tyaheb  diundang  Mayor of London untuk menjadi salah satu jury pada acara tersebut bersama-sama dengan Dubes Brazil, Dubes China dan dan Dubes Italia.

       Undangan sebagai jury  merupakan kesempatan langka dan merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah Inggris atas perkembangan hubungan bilateral UK¿ Indonesia yang semakin membaik pasca Kunjungan Kenegaraan Presiden RI ke Inggris pada bulan November lalu.***3***
(ZG)

(T.H-ZG/B/E001/E001) 03-01-2013 13:51:33


Tidak ada komentar: