Selasa, 29 Januari 2013

DUBES TOSARI



DUBES BERHARAP MAHASISWA BANGUN PERADABAN BERBASIS ILMU

London, 23/1 (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko Haji Tosari Widjaja berharap mahasiswa Indonesia membangun kembali peradaban berbasis tradisi keilmuan dan khairat (kemakmuran) umat demi kesejahteraan dan perdamaian.

Dubes mengemukakan hal itu di hadapan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nahdlatul Ulama Jakarta angkatan II yang akan mengikuti program kelas internasional di Maroko, kata Koordinator Departemen Media Informasi dan Koordinator Lajnah Ta'lif wa Nasyr PCINU Maroko, Kusnadi El-Ghezwa, kepada ANTARA London, Rabu.

Mahasiswa program kerja sama Kementerian Agama RI Direktorat PD. Pontren, STAI NU Jakarta dan Universitas Ibnu Thufail Kenitra, Selasa (22/1) tiba di Maroko.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Dubes H. Tosari Widjaja dengan diadakannya acara penyambutan program kelas internasinal yang berlangsung di Gedung Serba Guna KBRI Rabat.
Mengingat masa jabatan Dubes H. Tosari akan selesai dalam waktu dekat, dia berharap dengan kehadiran mahasiswa mampu meneruskan programnya, yaitu untuk membangun kembali jembatan peradaban antara Indonesia dan Maroko yang selama ini terus direalisasikan melalui berbagai macam program kerja sama antara kedua negara tersebut, terutama bidang pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Dr. Mamat S. Burhanuddin, M.A. selaku perwakilan dari pihak STAINU Jakarta mengucapkan terima kasih kepada pihak KBRI Rabat yang telah menfasilitas dan menitipkan mahasiswa agar mendapatkan bimbingan dan pengarahan selama belajar di Maroko.

Acara penyambutan juga diisi dengan penyerahan cendera mata dari pihak STAI NU Jakarta, dari Kementerian Agama, dan dari IAIN Walisongo yang diterima langsung oleh Dubes H. Tosari Widjaja.

Hadir pada acara tersebut, antara lain, staf KBRI Rabat, Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko H. Habib Chairul Musta'in, Lc., mantan Ketua PPI Maroko H. Syahbana Ali, Lc., H. Husnul Amal Mas'ud, M.A., dan Prabowo Wiratmoko Jati selaku Dewan Mustasyar PCINU Maroko, serta H. Ahmad Shohib Muttaqqin, Lc. selaku Katib Syuriah PCINU Maroko. ***4***
(T.H-ZG/B/D007/D007) 23-01-2013 22:58:55

Tidak ada komentar: