Sabtu, 05 Januari 2013

MAROKO


                MAHASISWA STAI NU SELESAIKAN KELAS INTERNASIONAL MAROKO

          London, 4/1 (ANTARA) - Sebanyak 21 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nahdatul Ulama Jakarta menyelesaikan program kelas internasinal di Universitas Ibnu Thufail Maroko yang diadakan Kementrian Agama RI  bekerja sama dengan PD  Pontren,   STAI NU Jakarta dan Universitas Ibnu Thufail Maroko.

         Program tersebut berlangsung selama kurang lebih satu tahun terhitung sejak kedatangan mahasiswa atau Januari 2012-2 Januari 2013, kata Koordinator Lajnah Ta'lif wa Nsyr PCINU Maroko¸ Kusnadi El-Ghezwa kepada ANTARA London, Jumat.

         Dikatakan, di dalam kelas reguler para peserta menimba ilmu bahasa Arab serta ilmu-ilmu ke Islaman lainnya. Setiap hari mereka berbaur dengan mahasiswa Maroko dan mahasiwa asing lainnya.

         Bertempat di Fakultas Adab Universitas Ibnu Thufail menggelar perpisahan dan pemberian sertifikat, turut hadir dalam acara tersebut dari pihak Universitas  Ibnu Thufail, Dr. Abdul Hanin Bel Haj Dekan Fakultas Adab, Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Kerjasama Dr. Jamal Al Karkuri.

         Selain itu juga hadir sekretaris Dekan Hamid Bense, dan dari Jurusan Islamic Studis Dr. Al Bukiri Ahmad, dari pihak STAINU Jakarta, Pembantu Ketua II Dr. Nasrullah Jasam, dari KBRI Rabat, Suparman Hsibuan dan Dedi Rinaldi.

         Dalam acara tersebut diserahkan sertifikat hasil studi mahasiswa STAI NU Jakarta, Nuris Zein dan Irfan Prasetyo meraih nilai tertinggi masing-masing dalam bidang Study Islam dan Bahasa Arab.

         Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Adab dan jajarannya memberikan apresiasi luar biasa kepada mahasiswa STAINU Jakarta yang telah mengikuti program tersebut dengan baik.

         Sementara Dr Nasrullah Jasam yang mewakili STAINU Jakarta mengucapkan terimakasih kepada Dekan fakultas Adab yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa STAINU Jakarta menimba ilmu di Fakultas Adab Universitas Ibnu Thufail.

         Hal senada juga disampaikan Pensosbud KBRI Rabat Suparman Hasibuan dan Dedi Rinaldi ,staff Pensosbud KBRI Rabat.

         Pada kesempatan itu dibahas  mengenai kebrangkatan angkatan ke II Program Kelas Internasional yang berjumlah 15 orang kerjasama Kementrian Agama RI Direktorat PD. Pontren, STAINU Jakarta dan Universitas Ibnu Thufail yang akan di berangkatkan akhir Januari.

         Dekan Fakultas Adab sangat antusias dan senang dengan berlanjutnya program ini, dan mengatakan Fakultas Adab siap menyambut dan memberikan kesempatan untuk angkatan ke II belajar seperti halnya angkatan pertama dan memberikan beberapa masukan terkait dengan Program agar berjalan maksimal.

    ***1***
(ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 04-01-2013 05:17:28

               

Tidak ada komentar: