Kamis, 19 Mei 2016

RIO


RIO HARYANTO DISAMBUT MERIAH DI BARCELONA
     Zeynita Gibbons


    London, 12/5 (Antara) - KBRI Madrid dan ITPC Barcelona bersama Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya menggelar acara Meet & Greet menyambut Rio Haryanto, pembalap Formula 1 asal Indonesia, yang akan bertanding pada ajang kejuaraan GP Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada 15 Mei mendatang.

          Acara yang dipandu Ketua Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya, Evelyn,  berlangsung dengan meriah dan hangat di Hotel Melia Barcelona, demikian keterangan Pensusbud KBRI Madrid yang diterima Antara, Kamis.

            Barcelona Ballroom Hotel Melia dipenuhi  anggota Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya anggota PPI Barcelona dan Valencia. Hadir pula beberapa anggota Korps Konsuler (Corpo de Consulaire) Barcelona, kalangan importir dan pengusaha setempat serta media olah raga Barcelona.

         ? Suasana meriah menjadi semakin hangat ketika Rio Haryanto memasuki Barcelona Ballroom, disambut beberapa anak kecil usia 8 - 10 tahun menyampaikan karangan bunga dan tepuk tangan meriah.

          Suasana meriah tersebut berubah menjadi khidmat dan khusuk ketika seluruh hadirin bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

          Duta Besar RI untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding kepada Rio Haryanto, serta meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia di Spanyol untuk memberi semangat dan memberi dukungan kepada Rio Haryanto, atlet muda berprestasi dunia kebanggaan seluruh bangsa Indonesia.

           Dubes Yuli Mumpuni Widarso juga menyampaikan  terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia di Barcelona yang telah dengan sangat baik menyiapkan acara Meet & Greet tersebut.

           KBRI Madrid mendukung sepenuhnya inisiatif pimpinan dan seluruh anggota Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya yang ingin menyiapkan penyambutan yang meriah bagi Rio Haryanto, karena mereka sangat bangga terhadap Rio Haryanto, sebagai atlet Indonesia kelas dunia yang  memilih Sirkuit Catalunya untuk test drive pre-session 22-25 Februari 2016 dan 1-4 Maret 2016.

             Antusiasme masyarakat Indonesia di Catalunya dalam menyambut Rio Haryanto tersebut sangat menyentuh dan membanggakan Rio Haryanto. Hal tersebut dinyatakan oleh Rio Haryanto  dalam sambutannya, yang menyatakan bahwa sambutan hangat yang sangat kekeluargaan tersebut sangat mengesankannya.

           Pihaknya sangat terharu sekaligus gembira atas penyambutan yang penuh kekeluargaan, apalagi masyarakat telah berdatangan dari berbagai kota di Catalunya, dan pada hari kerja menyempatkan diri untuk menyambutnya.

            Acara yang dikemas dalam format cocktail party tersebut diramaikan dengan kuis berhadian tiket untuk menyaksikan Rio Haryanto bertanding di Sirkuit Catalunya pada hari Minggu, 15 Mei 2016, diikuti dengan antusias oleh seluruh hadirin. Acara ditutup dengan ramah tamah, yang telah dimanfaatkan oleh seluruh hadirin untuk berfoto dan selfie bersama idola mereka, menyibukan pembawa acara untuk melakukan pengaturan. 

       Masyarakat Spanyol dan Konsul Jenderal beberapa negara asing yang hadir  menyatakan bangga dapat ikut menyambut dan bertemu dengan Rio Haryanto, pembalap Formula One pada musim pertandingan 2016. Mereka menyatakan  bagi masyarakat Spanyol dan Eropa umumnya, pertandingan GP Formula One merupakan ajang prestisius yang paling membanggakan karena ditunggu-tunggu dan diliput oleh ribuan media cetak dan audio visual yang disaksikan oleh jutaan pemirsa di seluruh dunia.

         L KBRI Madrid mengharapkan acara Meet & Greettersebut akan menambah semangat Rio Haryanto dan juga semangat atlet Indonesia lainnya agar juga terdorong untuk meningkatkan prestasinya ke tingkat dunia dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia di seluruh dunia, seperti Rio Haryanto. ***4***




(T.H-ZG/B/T. Subagyo/T. Subagyo) 12-05-2016 08:14:37

Tidak ada komentar: