Minggu, 16 Juli 2017

BELANDA

200 WNI DI BELANDA BUKA BERSAMA KBRI
            Jakarta,12/6 (Antara) - Sekitar 200 masyarakat Indonesia di Belanda termasuk  staf KBRI, jamaah masjid Al Hikmah Den Haag, para pelajar yang tergabung dalam PPI serta  serta  Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Den Haag, H. Ibnu Wahyutomo mengikuti acara buka puasa bersama di KBRI Den Haag, akhir pekan.
            Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1438 H, keluarga besar KBRI Den Haag menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama, demikian
Sekretaris Pertama KBRI Den Haag, Noira Solani dalam keterangan yang diterima  Antara, Senin.
          Kegiatan acara buka bersama diawali dengan tausyiah pengajian oleh K.H. Hambali Maksum dengan tema ¿Jihad melawan hawa nafsu¿. Dalam tausyiahnya, K.H. Hambali menjelaskan puasa adalah sarana melatih pengendailan hawa nafsu yang  disebut sebagai jihad akbar oleh Nabi Muhammad. SAW.
          Sesaat sebelum masuk waktu maghrib, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tartil Al Qur¿an oleh Ustadz Fatkhul Umam, SH. dan diikuti seluruh jamaah. Ustadz muda asal Demak, Jawa Tengah ini khusus didatangkan ke Belanda membantu syiar Islam di Masjid Al Hikmah Den Haag selama bulan Ramdhan.
          Setelah masuk waktu Maghrib, kegiatan dilanjutkan dengan takjil, sholat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan ramah tamahSelama Ramadhan, KBRI Den Haag dan Masjid Al Hikmah menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya bimbingan agama untuk umum, bimbingan dakwah, bimbingan membaca Al Qurán dan ceramah, buka puasa bersama serta shalat tarawih berjamaah.
    ***4***T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 12-06-2017 05:35:21


Tidak ada komentar: