Senin, 31 Juli 2017

RAGEE

DUTA REGGAE RAS MUHAMAD GOYANG PANGGUNG HONGARIA
           London 27/7 (Antara) - Seorang penyanyi yang sering disebut sebagai duta reggae Indonesia, Ras Muhamad, menggoyang panggung utama festival reggae tahunan terbesar di Hongaria.
        Cegled Internasional Reggae Camp, yang digelar selama lima hari berturut-turut di kota Cegled, Hongaria  merupakan acara yang ditunggu-tunggu penggemar musik Reggae.
         Manajer International Ras Muhamad, Iyung kepada Antara London. Kamis mengatakan festival berhasil menggaet artis reggae internasional seperti Innercircle dari Jamaika, Warrior King dari Jamaika, dan Micah Shemaiah dari Jamaika.
         Dikatakan, Ras Muhamad menjadi bintang tamu dan sukses menyemarakkan panggung utama festival reggae terbesar di Hongaria dengan diiringi Budapest Riddim Ban  mengumandangkan tembang Ras Muhamad seperti Learn and Grow, Farmerman, Emansipasi, Lion Roar, Salam, dan Open the World.
           Meskipun sebagian tembang dibawakan berbahasa Indonesia, para hadirin hanyut dan sangat menikmati lagu duta reggae Indonesia tersebut. Kesempatan ini merupakan kali kedua bagi duta reggae Indonesia mengulang sukses goyangan Festival Reggae Camp Hongaria yang tahun sebelumnya diadakan di kota Hatvan.
        Setelah Cegled International Reggae Camp, Ras Muhamad akan melanjutkan serangkaian show bersama Toke and the SoulTree Collective di beberapa panggung Reggae Jerman seperti di Reggae Jam Festival di kota Bersenbruck, the Jungle Sessions di kota Hamburg, YAAM Acoustic Live Show di Berlin, Jerman, serta di kota Postdam, Jerman. 
      Selain beberapa panggung di Jerman, rencananya Ras Muhamad juga akan tampil bersama Marla Brown, artis reggae asal Jamaika yang juga merupakan putri mendiang raja reggae Denis Brown di dua panggung yaitu UpRising Reggae Festival di Bratislava, Slovakia  pada akhir Agustus 2017 dan  Africa Day, di Wina, Austria awal September     
        Sebelumnya, Ras melakukan lawatan ke Costa Rica, di Amerika Latin atas undangan Rising Sound CR untuk mengisi tiga panggung 6th Anniversary of Fyah Red di kota San Carlos, San Jose dan Nicoya bersama Sara Lugo, Artis Reggae dari Jerman dan Jahdan Blakkamoore artis asal Guyana
     Ditengah kesibukan menyiapkan album baru, Ras merencanakan akan ditampilkan akhir 2017. Dia  melantunkan beberapa lagunya di berbagai festival Reggae baik di Costa Rica maupun di beberapa negara Eropa.
            Sepanjang kiprahnya di arena musik reggae, Ras Muhamad,  merupakan artis reggae Indonesia yang paling banyak mengadakan kerja sama dengan artis internasional seperti Marla Brown, Kabaka Pyramid, Sara Lugo, Kelissa , Toke dan lain sebagainya.

           Tidak hanya festival reggae international, Ras Muhamad juga akan menyemarakkan pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 di Berlin pada tanggal 12 Agustus dan di Budapest 17 Agustus mendatang.***4***
(T.H-ZG/C/A.F. Firman/A.F. Firman) 27-07-2017 07:51:35

Tidak ada komentar: