Senin, 31 Juli 2017

YUNANI

FERRY SERAHKAN SURAT KEPERCAYAAN KEPADA PRESIDEN YUNANI
     Zeynita Gibbons

      London, 20/7 (Antara) - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Republik Yunani, Ferry Adamhar menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Yunani, Prokopis Pavlopoulos,  di Istana Kepresidenan Republik Yunani, Kamis.
           Pada saat yang sama, Dubes Ferry juga menyerahkan Surat Penarikan dubes yang lama, demikian Counsellor Pensosbud KBRI Athena, John Admiral kepada Antara London, Kamis.
            Setelah upacara, Presiden Prokopis Pavlopoulos didampingi Wakil Menlu Yunani Teren-Nikolaos Quick dan Sekjen Kantor Presiden mengadakan pembicaraan dengan Dubes Ferry Adamhar yang berlangsung hangat dan akrab.
             Pada kesempatan audiensi, Dubes Ferry Adamhar menyampaikan salam Presiden Joko Widodo dan salam hangat dari seluruh rakyat Indonesia kepada rakyat Yunani.
        Presiden Prokopis Pavlopoulos memuji Indonesia sebagai negara mayoritas muslim terbesar dan negara demokratis serta menyampaikan salam hormat kepada Presiden Joko Widodo dan salam hangatnya untuk bangsa Indonesia.
           Hubungan di seluruh bidang antara Indonesia dan Yunani yang berlangsung dengan baik selama hampir 60 tahun perlu untuk ditingkatkan.      
       Dubes Ferry menyampaikan pentingnya meningkatkan hubungan kerja sama di segala bidang, khususnya di bidang ekonomi yaitu dengan memanfaatkan potensi ekonomi kedua negara diantaranya pengembangan industri maritim, minyak sawit mentah atau palm oil dan olive oil serta industri lainnya.
           Untuk mendorong pelaku usaha Yunani dan Indonesia membangun bisnis di kedua negara, Dubes Ferry mengusulkan untuk membentuk dewan bisnis Indonesia-Yunani. Presiden Prokopis Pavlopoulos menyambut baik dan mendukung upaya peningkatan hubungan bilateral khususnya kerja sama ekonomi dan meminta bekerja sama dengan kementerian terkait untuk menindaklanjutinya.
          Dubes Ferry Adamhar tiba di Athena 14 Juni mendapatkan kesempatan pertama untuk menyerahkan Surat Kepercayaan di antara sejumlah dubes asing baru lainnya yaitu dari Jerman, Peru,s Irlandia, dan Moldova.

            Setelah upacara penyerahan surat kepercayaan, Dubes Ferry Adamhar menggelar acara ramah-tamah dan syukuran bersama staf KBRI Athena dan pejabat protokol Kemlu Yunani di Wisma Duta.(ZG)***2***

c/a011
(T.H-ZG/C/A.F. Firman/A.F. Firman) 20-07-2017 21:35:17

Tidak ada komentar: