Senin, 31 Juli 2017

SWEDIA

KAMPUNG INDONESIA HADIR DI STOCKHOLM
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 22/7 (Antara) - Festival Indonesia mengangkat tema Kampung Indonesia in Kungstradgarden menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya seperti musik Angklung oleh Kelompok Saung Udjo dari Bandung digelar di Taman Kungstradgarden di Kota Stockholm, Swedia, 28-29 Juli 2017.
         Dalam acara Kampung Indonesia juga ditampilkan kesenian tradisional oleh grup tari INA Dance dan Malang Flowers Dance, band Komunitas Indonesia di Swedia, serta flashmob Goyang Maumere, demikian Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Stockholm Rahmawati Wulandari, di London, Sabtu.
         Dia menambahkan, untuk menambah kemeriahan acara, diperkenalkan pula cita rasa kuliner Indonesia dengan menampilkan cooking demonstration oleh Master Chef Indonesia William Wongso dan tim.
         Selain itu, disajikan foto-foto keindahan Indonesia hasil bidikan fotografer top Indonesia Ebbie Vebri Adrian.
         Di sekitar panggung didirikan stan Kampung Indonesia yang diisi beberapa restoran Indonesia di Stockholm seperti Restoran Warung dan Erna's Bistro, produk kerajinan tangan dan batik khas Indonesia, biro perjalanan dan paket wisata ke Indonesia oleh Orient Tours dan Asien Paradisresor, area permainan tradisional anak, maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, serta stan informasi tentang Indonesia oleh Kementerian Pariwisata Indonesia dan KBRI Stockholm.
         Dubes Indonesia untuk Swedia merangkap Latvia Bagas Hapsoro menyatakan Festival Indonesia merupakan upaya untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Swedia dan sekitarnya, baik dari segi  seni budaya, keindahan alam dan kecantikan objek pariwisata, keragaman produk kerajinan, dan meningkatkan wisatawan Swedia berlibur ke Indonesia.
         Dalam kegiatan ini, KBRI Stockholm mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, antara lain Kementerian Pariwisata RI, Badan Ekonomi Kreatif RI, Pemerintah Kota Bandung, Bank Mandiri, Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan Be Wish International Tour.

         Diperkirakan puluhan ribu pengunjung akan menghadiri Festival Indonesia di Kungstradgarden yang terletak di kawasan bergengsi Kota Stockholm dan merupakan salah satu pusat keramaian yang selalu dipadati masyarakat Swedia maupun turis mancanegara yang sedang berlibur di Swedia.***3***
(T.H-ZG/B/B. Budiman/B. Budiman) 22-07-2017 06:56:51

Tidak ada komentar: