Minggu, 16 Juli 2017

NAMIBIA

WNI DI WINDHOEK NAMIBIA GELAR SILATURAHMI
         London, 28/6 (Antara) - Masyarakat Indonesia yang berada di Windhoek, Namibia menggelar halalbihalal sebagai ajang silaturahmi di saat Lebaran.
        Pensoabud KBRI Windhoek, Miranto Suwandi kepada Antara London, Rabu mengatakan, halalbihalal tersebut dihadiri Dubes RI untuk Windhoek, Eddy Basuki, pemuka agama Islam, Duta Besar negara sahabat, kalangan pejabat Pemerintah, diplomat maupun friends of Indonesia di Wisma Duta.
        Dubes Eddy Basuki menyampaikan bahwa lebaran  menjadi ajang untuk berkumpulnya keluarga besar di perantauan ke kampung halaman, selain itu ajang pengobat rindu makanan khas lebaran seperti ketupat dan opor ayam.
        Halalbihalal yang diselenggarakan KBRI Windhoek juga dirangkai dengan santap siang, yang  menghidangkan menu khas lebaran yaitu ketupat, opor ayam, sambal goreng, sate ayam, sate sapi dan sayur lodeh.
        Tamu undangan yang hadir menyampaikan kekaguman atas kebersamaan masyarakat Indonesia di Namibia dan juga menyampaikan bahwa hidangan khas lebaran khas Indonesia sangat lezat.

         Sebelumnya, guna meramaikan kegiatan Ramadan 1438 H, KBRI Windhoek mengadakan  kegiatan buka bersama dilanjutkan shalat tarawih berjamaah yang diselenggarakan setiap hari Sabtu.(ZG)***4***

(T.H-ZG/C/Subagyo/C/Subagyo) 28-06-2017 19:49:29

Tidak ada komentar: