Senin, 31 Juli 2017

BULGARIA

BULGARIA LUNCURKAN PERANGKO SAMBUT PAMERAN FILATELI DUNIA
     Zeynita Gibbons

    London, 29/7 (Antara) - Bulgaria meluncurkan perangko menyambut
Pameran Filateli Dunia 2017 di Bandung, bertempat di Kantor Pos Pusat Bulgaria dan seri perangko menyambut Pameran Filateli Dunia 2017 juga akan digelar di Indonesia.
         Perangko mengambil seri jam kuno dengan latar belakang Logo Bandung 2017 serta gedung bersejarah Bandung gaya Art Deco, dengan jam besar di salah satu sisinya. Gedung ini merupakan kantor Bank Mandiri di jalan Asia Afrika kota Bandung yang didirikan tahun 1915 oleh arsitek Belanda.          
    Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI Sofia, Nurul Sofia kepada Antara London, Sabtu mengatakan acara peluncuran tersebut dilakukan bersama-sama Deputi Menteri Perhubungan, IT dan Komunikasi Bulgaria, Ketua Perkumpulan Filatelis Bulgaria, Direktur Kantor Pos Bulgaria, dan Dubes RI Sofia di Kantor Pos Pusat Bulgaria juga dihadiri  wakil dari Kementerian Luar Negeri, designer pelukis perangko, media, serta anggota filatelis Bulgaria.
         Pada peluncuran, pengunjung juga diperkenalkan dengan informasi mengenai destinasi Wonderful Indonesia, sebagai tempat penyelenggaraan Pameran Filateli Dunia tahun ini. Delegasi Bulgaria yang hadir dalam pameran tersebut juga  akan ke Bandung dan tentunya berwisata ke Denpasar dan kota-kota lainnya.
         Dalam sambutannya Wakil Menteri Perhubungan Bulgaria mendukung peluncuran ini dalam rangka partisipasi Bulgaria dalam Pameran Filateli Dunia. Diharapkan Bulgaria akan memperoleh prestasi dalam acara tersebut.    
    Sementara itu Dubes RI Sri Astari Rasjid menyampaikan perangko merupakan simbol komunikasi dari masa lalu hingga kini  membawa makna sejarah, cinta, pengertian. Salah satu contohnya, perangko membawa surat kepada sahabat dan orang-orang yang dikasihi di seluruh dunia.    
    Diharapkan dimasa mendatang ada perangko bersama RI-Bulgaria yang diterbitkan PT Pos kedua negara sebagai simbol kerjasama baik yang telah terbina selama ini.
         Pesan Dubes RI Sofia  sejalan dengan tema yang diusung Pameran Filateli Dunia 2017 di Bandung yaitu "Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melalui Perangko" yang memiliki tujuan meningkatkan persahabatan antara filatelis dunia sebagai salah satu andil untuk menciptakan perdamaian dunia dan memajukan perfilatelian dalam segala aspek.    
    Diperkirakan ada 60 negara berpartisipasi pada Pameran Filateli Dunia  2017, di Bandung pada 3-7 Agustus mendatang, demikian Dubes Sri Astari Rasjid. ***4***
(ZG)
(T.H-ZG/B/N. Hayat/N. Hayat) 29-07-2017 23:11:33


Tidak ada komentar: