Selasa, 18 Juli 2017

TURNAMEN

MI INDONESIA IRENE JUARA CATUR DI SPANYOL
     Zeynita Gibbons

    London,17/7 (Antara) - Master International (MI) Indonesia Irene Sukandar berhasil menjuarai pertandingan catur kejuaraan Internasional The 37th Benasque Open yang berlangsung di Benasque, Spanyol dari tanggal 6 hingga 15 Juli.
          Koordinasi fungsi Pensosbud KBRI Madrid, Kurniawan kepada Antara London, Senin mengatakan turnamen catur kejuaraan internasional diikuti oleh 471 peserta dari berbagai negara.
          Pada turnamen Benasque Open terdapat empat kategori yang diperlombakan yaitu kategori umum, kategori senior, kategori junior dan kategori wanita. Total hadiah yang diberikan pada turnamen ini sebesar 20.000 Euro. 
       Pecatur Indonesia yang ikut serta pada turnamen ini adalah Master International (MI) Irene Kharisma Sukandar. MI Irene mengikuti turnamen di kategori wanita dan berhasil menyabet gelar juara pada turnamen ini.
            Turnamen catur di Benasque, Spanyol, telah dimulai sejak tahun 1981. Sejak awal penyelenggaraanya pemenang turnamen ini umumnya berada pada peringkat grand master dari berbagai negara.
           Pemenang paling banyak berasal dari negara-negara Uni Eropa disusul kemudian dari negara-negara Amerika Selatan, sedangkan dari negara Asia berasal dari India.

        Turnamen ini sudah berkembang sejak pertama kali dilaksanakan dan bagi penonton yang ingin menyaksikan turnamen tersebut tapi tidak dapat datang ke Benasque, panitia menyediakan live games dapat diakses melalui streaming. 
     Terletak di daerah pegunungan Pyrenees, kota Benasque dapat ditempuh kurang lebih empat jam perjalanan dari Barcelona atau 1,5 jam dari Huesca yang merupakan kota terdekat. ***4****

b/a011
(T.H-ZG/B/A.F. Firman/A.F. Firman) 17-07-2017 18:45:23

Tidak ada komentar: