Minat paket MICE ke Indonesia tinggi di IMEX
News ID: 249350
London (ANTARA) - Minat masyarakat Eropa untuk melakukan wisata yang bertujuan Rapat, Insentif, Konvensi, dan Pameran atau dikenal (MICE) cukup tinggi dalam pameran International Meeting Exhibition (IMEX) 2019 diadakan di Messe Frankfurt pada akhir.
Konsul Muda KJRI Frankfurt, Dimas Wisudawan kepada Antara London, Senin mengatakan pameran ini merupakan salah satu pameran business to business Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions (MICE) terbesar di dunia.
Asdep Pemasaran untuk Wilayah Eropa, Kementerian Pariwisata Agustini Rahayu, mengatakan keikutsertaan Indonesia dalam IMEX diharapkan akan dapat menguatkan posisi Indonesia sebagai destinasi pertemuan level international di Asia Tenggara.
Keikutsertaan Indonesia di bawah koordinasi Kementerian Pariwisata menghadirkan 16 perusahaan stand partner Paviliun Indonesia yang bergerak di sektor hotel, akomodasi, resort, convention center/venue, dan destination management cooperation dan satu stand peserta mandiri.
Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mencapai target dua juta MICE travelers ke Indonesia, ujarnya
Pameran IMEX merupakan ajang promosi internasional penting di bidang industri MICE. Pameran tahun ini diikuti oleh lebih dari 3.500 eksibitor dari 160 negara, dengan jumlah total pengunjung diperkirakan mencapai lebih dari 14.500 orang dari manca negara.
Pada kesempatan acara Networking Dinner dihadiri peserta pameran dari Indonesia dan potential buyers dari berbagai negara.
Konjen RI Frankfurt Toferry Primanda Soetikno menyampaikan perlunya industri MICE untuk mengantisipasi turunnya pertumbuhan ekonomi berpengaruh pada demand terhadap MICE.
Dikatakannya minat para buyer baik dari Jerman berbagai negara, termasuk di antaranya Amerika Serikat, Australia, Rusia, cukup tinggi untuk paket-paket MICE yang ditawarkan dalam paviliun Indonesia.
Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dan minat disampaikan pengunjung pameran kepada peserta Indonesia selama pameran berlangsung.
Paviliun Indonesia menampilkan branding “Wonderful Indonesia”. Kegiatan Paviliun Indonesia selama pameran diisi dengan aktivitas sellers meet buyers, group presentation, media interview dan hospitality corner serta networking dinner yang dilaksanakan di Hotel Maritim Frankfurt.(ZG)
Konsul Muda KJRI Frankfurt, Dimas Wisudawan kepada Antara London, Senin mengatakan pameran ini merupakan salah satu pameran business to business Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions (MICE) terbesar di dunia.
Asdep Pemasaran untuk Wilayah Eropa, Kementerian Pariwisata Agustini Rahayu, mengatakan keikutsertaan Indonesia dalam IMEX diharapkan akan dapat menguatkan posisi Indonesia sebagai destinasi pertemuan level international di Asia Tenggara.
Keikutsertaan Indonesia di bawah koordinasi Kementerian Pariwisata menghadirkan 16 perusahaan stand partner Paviliun Indonesia yang bergerak di sektor hotel, akomodasi, resort, convention center/venue, dan destination management cooperation dan satu stand peserta mandiri.
Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mencapai target dua juta MICE travelers ke Indonesia, ujarnya
Pameran IMEX merupakan ajang promosi internasional penting di bidang industri MICE. Pameran tahun ini diikuti oleh lebih dari 3.500 eksibitor dari 160 negara, dengan jumlah total pengunjung diperkirakan mencapai lebih dari 14.500 orang dari manca negara.
Pada kesempatan acara Networking Dinner dihadiri peserta pameran dari Indonesia dan potential buyers dari berbagai negara.
Konjen RI Frankfurt Toferry Primanda Soetikno menyampaikan perlunya industri MICE untuk mengantisipasi turunnya pertumbuhan ekonomi berpengaruh pada demand terhadap MICE.
Dikatakannya minat para buyer baik dari Jerman berbagai negara, termasuk di antaranya Amerika Serikat, Australia, Rusia, cukup tinggi untuk paket-paket MICE yang ditawarkan dalam paviliun Indonesia.
Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dan minat disampaikan pengunjung pameran kepada peserta Indonesia selama pameran berlangsung.
Paviliun Indonesia menampilkan branding “Wonderful Indonesia”. Kegiatan Paviliun Indonesia selama pameran diisi dengan aktivitas sellers meet buyers, group presentation, media interview dan hospitality corner serta networking dinner yang dilaksanakan di Hotel Maritim Frankfurt.(ZG)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar