Promosi Wonderful Indonesia di Perancis
News ID: 249967
London (ANTARA) - Indonesia semakin gencar mempromosikan pariwisata di Perancis dengan menggunakan kesempatan menjelang memasuki liburan musim panas membuat promosi Pariwisata Indonesia dengan tiga aktivitas marketing berbeda.
Country Manager Kantor Pariwisata Indonesia (VITO) Perancis Eka Moncarre kepada Antara London, Selasa menyebutkan ketiga marketing campaign ditujukan ke public B2C dengan objektif menunjukkan keindahan alam dan budaya Indonesia ke seluruh masyarakat Perancis dan menarik mereka berkunjung ke Indonesia.
Dikatakannya Kementerian Pariwisata secara konsisten kembali melaksanakan upaya promosi pariwisata Indonesia di Perancis, kali ini kegiatan akan dilaksanakan bertepatan dengan perlehatan FIFA Women’s World Cup 2019 yang merupakan edisi kedelapan dari Piala Dunia Wanita.
Dikatakannya kegiatan ini merupakan turnamen kejuaraan sepak bola wanita antarnegara, diikuti tim nasional sepak bola wanita dari asosiasi anggota Fédération Internationale de Football Association (FIFA) yang diselanggarakan dari tanggal 7 Juni sampai 7 Juli mendatang
Menurut Eka Moncarre, melanjutkan strategi yang dilakukan pada tahun 2016 ketika Piala Eropa berlangsung di Perancis dan pada tahun 2018 ketika Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia. Pada kesempatan kali ini branding dilakukan pada empat unit open great bus ( full wrapping) yang akan dibalut keindahan destinasi pariwisata Indonesia seperti Banyuwangi, Bali, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Belitung, Raja Ampat, NTT, NTB, dan Sulawesi Selatan.
Sebanyak empat unit open great bus ini akan mulai tayang pada tanggal 1 sampai 31 Juni dengan rute yang dilalui jalan dan obyek yang menjadi ikon kota Paris dan menyentuh tempat popular di Paris seperti Champ de Mars, Gare du nord, Pigalle, Opera Garnier, Louvre, Notre Dame, Musee d'Orsay, Champs Elysees, Grand Palais.
Pemasangan yang dilakukan bertepatan dengan kegiatan FIFA Women’s World Cup 2019 diharapkan mampu menjadi langkah yang tepat mempromosikan pariwisata Indonesia, karena sebanyak 24 negara akan ikut berpartisipasi dalam ajang empat tahunan ini.
Promosi ini bertujuan untuk mempopulerkan destinasi Indonesia ke publik Prancis yang ke depannya diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan Prancis ke Indonesia.
Dalam rangka memeriahkan kegiatan ini, VITO Prancis (Visit Indonesia Tourism Officer di Prancis) mengadakan lomba foto bus Wonderful Indonesia yang dapat diikuti masyarakat Perancis dengan hadiah t-shirt Wonderful Indonesia untuk lima pemenang, demikian Eka Moncarre. (ZG)
Country Manager Kantor Pariwisata Indonesia (VITO) Perancis Eka Moncarre kepada Antara London, Selasa menyebutkan ketiga marketing campaign ditujukan ke public B2C dengan objektif menunjukkan keindahan alam dan budaya Indonesia ke seluruh masyarakat Perancis dan menarik mereka berkunjung ke Indonesia.
Dikatakannya Kementerian Pariwisata secara konsisten kembali melaksanakan upaya promosi pariwisata Indonesia di Perancis, kali ini kegiatan akan dilaksanakan bertepatan dengan perlehatan FIFA Women’s World Cup 2019 yang merupakan edisi kedelapan dari Piala Dunia Wanita.
Dikatakannya kegiatan ini merupakan turnamen kejuaraan sepak bola wanita antarnegara, diikuti tim nasional sepak bola wanita dari asosiasi anggota Fédération Internationale de Football Association (FIFA) yang diselanggarakan dari tanggal 7 Juni sampai 7 Juli mendatang
Menurut Eka Moncarre, melanjutkan strategi yang dilakukan pada tahun 2016 ketika Piala Eropa berlangsung di Perancis dan pada tahun 2018 ketika Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia. Pada kesempatan kali ini branding dilakukan pada empat unit open great bus ( full wrapping) yang akan dibalut keindahan destinasi pariwisata Indonesia seperti Banyuwangi, Bali, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Belitung, Raja Ampat, NTT, NTB, dan Sulawesi Selatan.
Sebanyak empat unit open great bus ini akan mulai tayang pada tanggal 1 sampai 31 Juni dengan rute yang dilalui jalan dan obyek yang menjadi ikon kota Paris dan menyentuh tempat popular di Paris seperti Champ de Mars, Gare du nord, Pigalle, Opera Garnier, Louvre, Notre Dame, Musee d'Orsay, Champs Elysees, Grand Palais.
Pemasangan yang dilakukan bertepatan dengan kegiatan FIFA Women’s World Cup 2019 diharapkan mampu menjadi langkah yang tepat mempromosikan pariwisata Indonesia, karena sebanyak 24 negara akan ikut berpartisipasi dalam ajang empat tahunan ini.
Promosi ini bertujuan untuk mempopulerkan destinasi Indonesia ke publik Prancis yang ke depannya diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan Prancis ke Indonesia.
Dalam rangka memeriahkan kegiatan ini, VITO Prancis (Visit Indonesia Tourism Officer di Prancis) mengadakan lomba foto bus Wonderful Indonesia yang dapat diikuti masyarakat Perancis dengan hadiah t-shirt Wonderful Indonesia untuk lima pemenang, demikian Eka Moncarre. (ZG)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar