Minggu, 10 April 2011

FOTO BALI DI AURICH

PAMERAN FOTO BALI DI AURICH JERMAN

London, 10/4 (ANTARA) - Konsulat Jenderal RI di Hamburg ,Jerman bekerja sama dengan Oldenburgische Landesbank (OLB) menyelenggarakan pameran foto tentang Bali bertempat di Gedung OLB-Aurich, negara bagian Niedersachen.

Pameran bertema "Bali - Menschen, Gotter und Damonen" (Bali, Manusia, Tuhan dan Iblis) tersebut menampilkan foto-foto hasil karya Doris Waskonig, fotografer berkebangsaan Jerman yang selama 50 tahun berkeliling dunia memotret obyek-obyek budaya di berbagai negara, demikian keterangan pers KJRI Hamburg yang diterima Antara London, Minggu.
Dalam sambutannya, Direktur OLB, Ludger Greten menyampaikan bahwa institusinya memiliki kepedulian yang tinggi dan aktif menyelenggarakan kegiatan promosi budaya. Untuk itu, pihaknya sangat menyambut baik kerja sama dengan KJRI Hamburg dalam penyelenggaraan pameran foto ini.

Sementara itu Konjen RI Hamburg, Marina Estella Anwar Bei menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan kerja sama dari pihak OLB dan memberikan apresiasi atas inisiatif Doris Waskonig dalam penyelenggaraan pameran ini.

Marina Estella Anwar Bei mengemukakan Bali merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Asia bahkan di dunia. Hali ini terbukti dari terpilihnya sebagai pulau terindah di Asia dan The best Spa di Asia oleh media pariwisata (Travel & leisure).

Bali saat ini menjadi tempat favorit berbagai bangsa untuk membangun rumah dan tempat tinggalnya karena Bali dikenal ramah lingkungan, ujarnya.

Dalam presentasinya, Doris Waskonig memaparkan tentang kehidupan masyarakat di Pulau Bali dengan menunjukkan berbagai foto pemandangan alam, upacara keagamaan, serta prosesi pernikahan.

Dikemukakan ,dirinya telah melanglang buana ke berbagai negara namun di Bali lah hatinya tertambat karena tertarik dengan sifat optimisme masyarakat Bali tercermin dalam kehidupan sehari-hari.

"Walaupun tengah dilanda kesulitan , mereka tetap bersemangat dengan memegang teguh ungkapan "tomorrow is another sunrise", ujarnya.

Dalam pameran ini, juga ditampilkan seni musik gamelan oleh sanggar seni Margi Budoyo binaan KJRI Hamburg yang
mendapat sambutan yang baik dari para pengunjung .


***6***
(ZG)/C/A011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 10-04-2011 06:23:53

Tidak ada komentar: