Rabu, 11 Desember 2013

JUARA ASEAN

INDONESIA PERTAHANKAN JUARA ASEAN CUP SOCCER TOURNAMENT

Oleh Zeynita Gibbons
London, 5/12 (ANTARA) - Tim sepakbola Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Football Community-Dubai, IFC-Jayakarta mempertahankan juara Divisi Champion Kategori Open dalam pertandingan ASEAN Cup Soccer Tournament 2013 di Dubai, UAE.

Konsul Fungsi Konsuler KJRI Dubai Fajar Nuradi kepada Antara di London, Kamis mengatakan, tim lainnya yaitu IFC-Pattimura tampil sebagai juara kedua Divisi I Kategori Open, IFC-Gajah Mada juara ketiga Divisi II, serta IFC-Garuda Gurun Fujairah dan Viking Indonesia masing-masing meraih juara kedua dan ketiga Divisi III.

Sementara itu, Tim Ruwais Muda menempati juara pertama kategori U-17 dan Indonesia Pas Passan meraih juara pertama kategori U-12.

Pertandingan sepakbola ini adalah pertandingan tahunan yang diselenggarakan oleh Singapore Moslem Group (SMG).

Tahun ini pertandingan diikuti peserta Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vitenam dan Indonesia yang berjumlah sekitar 58 tim.

Konjen RI di Dubai dan beberapa staf KJRI memberikan selamat kepada Tim IFC-Jayakarta yang berhasil mempertahankan gelar juara Divisi Champion dalam turnamen yang sama selama tiga tahun berturut-turut, serta kepada pemenang lainnya.

Keberhasilan tersebut tampaknya tidak terlepas dari keseriusan berlatih para pemain dan adanya pelatih yang handal yaitu Andrey Ahmad Pratama (mantan pemain Timnas Mahasiswa), Sugiyono (mantan pemain Persema Junior) dan Kunyadi Wasimun (salah satu pendiri IFC-Dubai).

Kapten IFC-Jayakarta Efwan Muhtarom menerima piala Divisi Champion setelah timnya memenangkan partai final yang dramatis melawan Singapore Jaya dengan skor akhir 5-4.

IFC-Jayakarta tertinggal 0-3 lebih dulu hingga babak pertama usai, namun dapat mengejar ketertinggalan menjadi 4-4 melalui gol Basten Simanjuntak, Dhani Ahmad, Sandi Hadian, dan Andrik Sunandar sehingga terpaksa dilakukan perpanjangan waktu.

Gol kedua Andrik menjadi penentu kemenangan tim Indonesia.***4***
(T.H-ZG/B/K. Dewanto/K. Dewanto) 05-12-2013 06:03:18



Tidak ada komentar: