Minggu, 29 Desember 2013

NATAL

UMAT KRISTIANI INDONESIA DI BELANDA RAYAKAN NATAL

London, 28/12 (Antara) - Badan Koordinasi Umat Kristiani Indonesia di Belanda (BK-UKIN) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda, merayakan Natal bersama pada Jumat.

Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Bonifatius Agung Herindra, kepada Antara London, Sabtu, mengatakan Perayaan Natal bertemakan "Yesus Kristus Raja Damai Yang Telah Lahir Untuk Kita", berlangsung di Gereja Christus Koningkerk, Mariahove, Den Haag.

Dikatakannya Perayaan Natal dihadiri sekitar 400 umat Kristiani tidak sama datang Belanda seperti dari Amsterdam, Utrecht, Venlo, Tilburg, Breda, Den Haag, Leiden juga dari Belgia dan Jerman.

Dalam khutbahnya Pendeta Ida Riaurika Pattinama mengajak seluruh umat Kristiani untuk menjadi figur-figur yang aktif sebagai pembawa damai di lingkungan mana pun. Nilai dan semangat kedamaian yang tertanam kuat, akan membantu mereduksi naluri konflik yang senantiasa menghantui perjalanan hidup manusia bersama sesamanya.
Sementara itu Duta Besar RI Retno L.P. Marsudi memberikan tanda penghargaan kepada pengurus BK-UKIN dan tokoh masyarakat Indonesia yang memberikan sumbangsih dan dedikasi dalam memperkuat persaudaraan dalam masyarakat Indonesia,
Penyerahan penghargaan disampaikan oleh Bonifatius Agung Herindra dari KBRI Den Haag, mewakili Dubes kepada Peter Felix, Benny Marpaung, Otis Latumaerissa, Moeljo Wijono, Rudy Erents, Paul Th. Teguh, Pendeta Ida Riaurika Pattinama dan Pendeta Yenny Wenas.

Ibadah Natal Bersama 2013 dipimpin beberapa Pendeta Ida Riaurika Pattinama; Pendeta Alex Papay Sarnieum; Pendeta Stanley Tjahjadi, Pastor Yohanes Asa, SVD; Pendeta Jenny Wenas; Pendeta Francis Makatipu-kambey; Pendeta Yosef Siem, Pastor Klemens Hayon, SVD; Pendeta Ludwig Mailoholo dan Paul Ko.

Perayaan Natal dimeriahkan pula dengan Paduan Suara dari berbagai gereja-gereja Indonesia : Bethel International Church Den Haag (BIC); IFGF GISI (Amsterdam, Rotterdam, Den Haag); Bright Morning Star Ministry (BMM); Gereja Oikumene Kawanua Nederland (Amsterdam & Zutphen); PERKI Negeri Belanda serta Keluarga Katolik Indonesia (KKI).
Selain itu putra-putri Sekolah Minggu dari keluarga Indonesia dan Belanda mempersembahkan pantomim dan lagu-lagu Natal, demikian Bonifatius Agung Herindra. (ZG)

(T.H-ZG/B/Z. Abdullah/Z. Abdullah) 29-12-2013 00:11:57


Tidak ada komentar: