Minggu, 22 Desember 2013

WISUDA

DUBES HAMZAH THAYEB HADIRI WISUDA DI MUSIM DINGIN

London, 22/12 (Antara) - Duta besar Republik Indonesia untuk Inggris dan Irlandia Utara T.M. Hamzah Thayeb menghadiri wisuda dan menyaksikan enam mahasiswa Indonesia menerima gelar akademis yang berlangsung pada musim dingin, di Central Hall Wesminster, London, baru-baru ini.

"Kami senang Dubes Hamzah Thayeb ikut menyaksikan upacara wisuda kami yang untuk pertama kalinya Brunel University, London, mengadakan wisuda pada musim dingin," ujar Retno Daru Dewi GSP yang ikut di wisuda kepada Antara London, Minggu.

Retno Daru Dewi GSP yang mengambil master di bidang School of Sport and Education mengatakan , acara dibuka oleh Vice-chancellor Prof. Julia Buckingham yang menyampaikan bahwa setelah kelulusan para wisudawan tetap diterima secara terbuka sebagai bagian dari alumni Brunel University.

Acara wisuda yang diadakan bagi para mahasiswa Master dan Ph.D itu diikuti enam mahasiswa Indonesia yaitu Aldyla Nisa Raditya (School of Engineering and Design), Irina Monarizki (Brunel Business School), Sunny Ardhiatama (School of Social Sciences), Alna Hanana (School of Social Sciences), Ronianka Fauzia Juneanto (School of Social Sciences), dan Retno Daru Dewi GSP (School of Sport and Education).

Menurut Retno Daru Dewi GSP, upacara wisuda diadakan sebanyak dua kali yaitu pagi dan sore hari. Sementara Dubes T.M. Hamzah Thayeb menghadiri wisuda pukul 15.00 dan menyaksikan mahasiswa Indonesia menerima gelar akademis mereka.

Bersama dengan Atase Pendidikan KBRI London Prof. Dr. T. A. Fauzi Soelaiman, MSME, Dubes RI London berfoto bersama Prof. Julia Buckingham dan para mahasiswa Indonesia setelah acara wisuda dilangsungkan.

Dengan diadakannya wisuda pada musim dingin ini, Brunel University membantu para mahasiswa asing mempercepat prosesi kelulusan mereka tanpa harus menunggu wisuda musim panas di tahun 2014,demikian Retno Daru Dewi GSP.

(ZG/b)
(T.H-ZG/B/F. Assegaf/F. Assegaf) 22-12-2013 12:47:51

Tidak ada komentar: