Selasa, 14 Juni 2016

DIPO ALAM

DIPO ALAM DIAJAK MINUM TEH DI ISTANA BUCKINGHAM
     Oleh Zeynita Gibbons 
    London, 4/6 (Antara) - Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) Dipo Alam diterima langsung oleh Kepala Rumah Tangga Istana Christopher di Istana Buckingham dan diajak minum teh, saat memberikan ucapan ulang tahun ke-90 tahun kepada Ratu Inggris Elizabeth II yang bertahta selama 50 tahun,  terlama di dunia.

         "Saya diterima langsung oleh Kepala Rumah Tangga Istana Buckingham Mr Christopher," ujar Dipo Alam kepada Antara London, di London, Sabtu.
         "Kami disambut di tangga Istana oleh pasukan resmi Ratu bertopi khusus dari Wales dan langsung diajak berkeliling Istana sebelum disuguhi teh dengan gaya bangsawan Inggris," ujar mantan Sekretaris Kabinet pada Kabinet Bersatu II.
         Dipo Alam pendiri Yayasan Batik Indonesia didampingi istri Ninik Setyawati  dan dua staff-nya turut diajak sampai di balkon tempat biasanya Ratu Elizabeth atau keluarga kerajaan melambaikan tangannya dari atas balkon yang terkenal itu.
           "Saya biasa lihat keluarga kerajaan dalam acara perkawinan secara turun temurun mengikuti adat kerajaan, saat pasangan kerajaan dan keluarga tampil di balkon sambil melambaikan tangan di televisi," ujar Dipo Alam.
          Dikatakannya tujuan utama memberikan hadiah lukisan dan juga batik tulis dalam kotak yang  diukur dengan simbol initial ER itu untuk mempopulerkan seni budaya Indonesia agar batik makin dikenal, khususnya di kalangan Kerajaan selain tentunya untuk melestarikannya.
        Kehadiran Dipo Alam di London selain ingin menyerahkan hadiah juga meramaikan acara  Indonesia Weekend, yang menampilkan produk fashion dan, juga terdapat stand yang cukup menonjol  terdapat lukisan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip dengan latar belakang persawahan di daerah Bali yang dilukis oleh Dr Dipo Alam.

        Lukisan yang dibuat bertepatan dengan Hari Kartini pada 21 April lalu itu  dipersembahkannya sebagai hadiah bagi jadi Ratu Elizabeth II yang merayakan hari ulang tahun ke-90.***4***
(ZG)T.H-ZG/C/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 04-06-2016 21:00:21

Tidak ada komentar: