Minggu, 12 Juni 2016

KEDAH

SUMATERA UTARA - KEDAH SEMAKIN DEKAT
          Jakarta,28/5 (Antara) - Jalur penerbangan baru Alor Setar Kedah - Medan pp dengan Sriwijaya Air  secara resmi dibuka  sekaligus merupakan penerbangan perdana jalur baru tersebut dengan jumlah penumpang penuh sebanyak 180 orang.
         Jalur penerbangan ibukota Kedah, Alor Setar dengan ibukota Sumatera Utara, Medan,   dilayani seminggu dua kali dengan waktu tempuh sekitar 75 menit, kata Pelaksana Fungsi Ekonomi KJRI Penang, Agus Priono kepada Antara, Sabtu.
         "Konjen RI Penang, Taufiq Rodhy   menyampaikan rasa optimismenya bahwa pembukaan penerbangan berjadual ini akan secara signifikan meningkatkan hubungan dan kerjasama kedua wilayah di berbagai bidang, terutama ekonomi, pariwisata, kesehatan dan budaya.
         Pejabat Jawatan Kuasa Agama/Pelancongan dan Warisan Kedah, Dato Haji Mohd Rawi Bin Abdul Hamid mengungkapkan rasa gembiranya atas pembukaan jalur penerbangan baru itu karena tidak hanya semakin mendekatkan jarak antara Wilayah Utara Malaysia dengan Sumatera Utara, namun juga jarak antara wilayah Thailand Selatan dengan Sumatera Utara.
         Dato Mohd Rawi dalam kesempatan tersebut memberi pujian kepada  Presiden RI Joko Widodo yang melakukan terobosan di bidang ekonomi, utamanya dalam memangkas berbagai peraturan yang menghambat perkembangan ekonomi.
        "Pembukaan penerbangan ini mempunyai nilai strategis dalam peningkatan hubungan dan kerjasama tidak hanya dalam lingkup bilateral, namun juga sebagai bentuk konkrit kerjasama ekonomi sub regional IMT-GT.

        Jalur penerbangan baru ini juga diyakini berkontribusi dalam peningkatan kerjasama people to people contact. KJRI Penang menyambut positif pembukaan penerbangan baru tersebut dan siap bekerjasama dengan berbagai pihak terkait baik di Indonesia maupun Malaysia dalam rangka melaksanakan kegiatan promosi seperti tourism gathering dan familiarization trip.***4***
(ZG)(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 28-05-2016 23:14:00

Tidak ada komentar: