Kamis, 17 Mei 2018

BELANDA

DUBES LANTIK ANGGOTA PPLN BELANDA
Oleh Zeynita Gibbons
   London,10/5 (Antara) - Dubes RI untuk Kerajaan Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja atas nama Komisi Pemilihan umum (KPU) melantik dan mengambil sumpah Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri PPLN bertugas mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di perwakilan Den Haag, Belanda.
        Sekretaris Kedua Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Den Haag, Indra Danardi Haryanto kepada Antara London, Kamis menyebutkan pelantikan anggota PPLN itu dilakukan di KBRI Den Haag, Belanda, Rabu (8/5).
        Menurut dia, berdasarkan SK Ketua KPU, Anggota PPLN Den Haag berjumlah tujuh orang, sementara untuk Sekretariat berjumlah tiga orang dengan Ketua Rosalyn Siburian dan  anggota terdiri dari Yance Arizona , Kartauli Sianipar,Arti Primadona, Andrea Albert Stefanus, Ahmad Mansur, Hadi Rahmat Purnama .
        Sementara Sekretaris PPLN Den Haag adalah Fikry Cassidy dengan dibantu sebagai pelaksana Dimas A. Pradana, Sudarman . 
   Dalam acara itu juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas bagi Anggota dan Sekretariat PPLN Den Haag. Dengan sumpah dan pakta integritas tersebut, seluruh Anggota dan Sekretariat PPLN resmi bertugas mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah kerja KBRI Den Haag.
        Dalam sambutannya, Dubes RI Den Haag berharap kepad para anggota PPLN dapat bekerja sungguh-sungguh, jujur, adil dan cermat demi suksesnya Pemilu, tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan NKRI diatas kepentingan pribadi dan/atau golongan.
        Dubes menyampaikan, sesuai saran KPU bagi Perwakilan RI di luar negeri untuk menyelenggarakan Pemilu antara 8 - 14 April 2019, KBRI Den Haag memilih  menyelenggarakan pada Sabtu, 13 April .    
   Diharapkan penyelenggaraan Pemilu pada hari Sabtu akan memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat Indonesia di Belanda  berpartisipasi langsung memilih di KBRI Den Haag.
        Acara pelantikan dihadiri seluruh jajaran KBRI Den Haag dan masyarakat Indonesia di Belanda. (ZG)****2***
(T.H-ZG/B/Subagyo/C/Subagyo) 10-05-2018 19:03:41

Tidak ada komentar: