Kamis, 17 Mei 2018

ITALIA

PPI DI ITALIA GELAR ACARA CIAO INDONESIA
     Zeynita Gibbons

    Milan,13/5 (Antara)- Para pelajar Indonesia yang tergabung dalam PPI di italia mengelar acara kesenian dalam balutan Ciao Indonesia dengan menampilkan kesenian berupa tari-tarian tradisional, dan tari klasik serta tari modern dari Grup La Danza Moderna dari Belanda dan kesenian pencak silat ditampilkan warga Italia serta Ruben Band dan The Blessed Band yang dipimpin Betty Bariati di Milan, Sabtu malam.
          Acara Ciao Indonesia diawali dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti Lagu kebangsaan ItaliaInno di Mameli yang dibawakan putri solo,  Betty Bariati dari Turino. Dikatakannya ia merasa bangga bisa ikut memeriahkan acara yang diadakan  pelajar Indonesia  tergabung dalam PPI Milan.¿ Saya bangga bisa melibatkan musisi Italia dalam Ciao Indonesia,¿ ujar Betty.
          Blessed Band terdiri dari seniman Italia yang terdiri dari pemain keybord Paulo Luise, gitaris Marco Giaccone Griva dan pemain bass Tiberio Cecere dan dramer Massimo Zappaterra serta pemain sexshopone Charles F Hutapea dan Harley dari KBRI Roma.
          Betty yang melantumkan lagu Bengawan Solo Ciptaan Almarhum Gesang dan Selendang Sutra dari Ismail Marzuki dan Yamko Rambe Yamko dari Irian Jaya, serta lagu Penari dan ditutup dengan lagu We are The World berhasil menghibur sekitar 500 pengunjung yang memenuhi gedung
      Wakil kepala Perwakilan KBRI di Roma  mewakili Dubes RI Esti Andayani, menyampaikan  penghargaannya dan apresiasi kepada mahasiswa Indonesia mengelar acara promosi budaya Ciao Indonesia.  J.S. George Lantu  mengharapkan kepada masyarakat dan pelajar Indonesia di Italia untuk  senantiasa kompak dan saling membantu khususnya menjelang peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei mendatang.
          Acara yang didukung KBRI Roma, ITPC Milan, Indofood  dan Departemen Perdagangan itu juga digelar bazar makanan yang banyak diminati tidak saja para pelajar dan mahasiswa juga masyarakat Italia. Promosi kuliner Indonesia berupa bakso, somai, nasi Padang, nasi Gudeg serta nasi kuning serta sate Padang berhasil mengobati rasa rindu mahasiswa akan masakan Indonesia.
          Dalam Ciao Indonesia juga diadakan sosialisasi Pemilu dan daftar diri sebagai Pemilih untuk Pemilu 2019 sekaligus acara KPU Mencoklit yaitu kegiatan untuk mencocokan  dan penelitih data pemilih.

          ¿Diperlukan akurasi data warga Indonesia yang ada di Italia,¿ ujar Ketua PPLN Agustina kepada Antara London menambahkan bahwa kunci kesukaesan adalah dari data base yang bisa dipertanggungjawabkan. (ZG)****4****

Tidak ada komentar: