Sabtu, 05 Mei 2018

MEKSIKO

DUBES APRESIASI KEBERADAAN KELOMPOK PERSAHABATAN PARLEMEN RI-MEKSIKO


Zeynita Gibbons
   London,3/5 (Antara) -Dubes Indonesia di Meksiko Yusra Khan mengapresiasi keberadaan Kelompok Persahabatan (Grupo de Amistad) Parlemen Indonesia-Meksiko yang dibentuk DPR Meksiko (Camara de Diputados) sebagai upaya memajukan hubungan bilateral kedua negara khususnya di tingkat Parlemen.
        Hal itu disampaikan Dubes Yusra Khan saat bertemu dengan Ketua Kelompok Persahabatan Parlemen Indonesia-Meksiko, Diputada Teresa de Jesús Lizárraga Figueroa, di Mexico City.
        Pensosbud KBRI Meksiko N. Bikka Mitya kepada Antara London, Kamis menyebutkan  Diputada Teresa de Jesús Lizárraga Figueroa, bertemu Dubes dengan berakhirnya masa tugas nya di Grupo de Amistad Indonesia-DPR Meksiko
   Dubes Yusra Khan menyampaikan ucapan terima kasih untuk sumbangsih Kelompok Persahabatan dalam memajukan hubungan bilateral Indonesia-Meksiko dan salam perpisahan.
        "Semoga pada periode Parlemen Meksiko berikutnya, Kelompok Persahabatan makin mengembangkan persahabatan yang telah terjalin antara Parlemen Indonesia-Meksiko. Atas nama bangsa dan negara Republik Indonesia, saya ucapakan terima kasih kepada Meksiko," ujarnya.
        Sementara itu Diputada Teresa menyambut baik apresiasi Dubes menyampaikan suatu kehormatan dan kebanggaan bisa memimpin Kelompok Persahabatan Parlemen Meksiko-Indonesia serta mengenal lebih dekat Indonesia dengan segala potensi yang dimilikinya.
        Kelompok Persahabatan Parlemen Indonesia-Meksiko merupakan kelompok yang dibentuk DPR Meksiko (Camara de Diputados) sebagai salah satu upaya untuk memajukan hubungan bilateral kedua negara khususnya di tingkat Parlemen, dalam periode Parlemen Meksiko ke-63 (1 September 2015-31 Agustus 2018).
        Kelompok yang  dibentuk tanggal 28 September 2016 selama masa tugas telah berkontribusi memperkuat serta mempererat hubungan antar Parlemen kedua negara, antara lain dengan menerima berbagai delegasi Parlemen Indonesia, salah satunya adalah Pansus RUU Penyelenggaraan Pemilu yang mendapatkan banyak masukan berharga dari Parlemen Meksiko atas fasilitasi Kelompok Persahabatan.(ZG)****2****
(T.H-ZG/B/M.A. Iskandar/M.A. Iskandar) 03-05-2018 18:54:20

Tidak ada komentar: