Kamis, 17 Mei 2018

OMAN

PERUSAHAAN INDONESIA IKUTI PAMERAN AGROFOOD DI OMANZeynita Gibbons
   London,13/5 (Antara) - Sebanyak enam perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang agrobisnis dan industri pengolahan makanan mengikuti Pameran Agrofood Oman yang diselenggarakan di Oman Convention and Exhibition Center, Muscat, Oman.
        Pameran secara resmi dibuka Menteri Pertanian dan Perikanan Kesultanan Oman, Dr Fuad bin Jafar Al Sajwani, sebut Pensosbud KBRI Oman, Virgino Rikaryanto kepada Antara London, Minggu.
        Dalam sambutannya Menteri Fuad bin Jafar Al Sajwani menyatakan sektor pertanian dan perikanan Oman diprediksi tumbuh pesat di masa mendatang seiring dengan semakin tingginya permintaan dan banyaknya investasi di bidang pertanian dan manufaktur.
        Pada sesi pembukaan, Fuad  menyempatkan diri menengok stand Indonesia dan berbincang dengan Duta Besar RI untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif, mengenai produk-produk yang dipamerkan.
        Selama tiga hari pameran dari 7 hingga 9 Mei 2018, stan Indonesia selalu ramai didatangi pengunjung, yang utamanya adalah pelaku usaha, distributor dan praktisi bisnis di bidang makanan dan pertanian.
        Indonesia menampilkan produk-produk unggulan berupa kopi dari jenis premium, air kelapa dalam kemasan, madu, makanan ringan, jus kurma, buah-buahan tropis, teh, cokelat dan rempah-rempah.
        Pengunjung secara khusus sangat tertarik dengan kopi, air kelapa dan makanan ringan berupa kacang-kacangan. Beberapa komoditas Indonesia sangat berpeluang untuk dipasarkan di Oman.
        Produk-produk seperti labu siam, minuman air kelapa dan kacang mendapatkan perhatian yang cukup serius dari sejumlah pebisnis setempat.
        Salah satu importir Oman bahkan tertarik mengimpor labu siam Indonesia sebanyak 8 ton per bulan. Apabila berhasil maka kesepakatan bisnis ini mencapai nilai 125 ribu dolar AS.
        Selama berada di Oman, KBRI Muscat juga mengajak pengusaha menyambangi jaringan supermarket terkemuka di Oman untuk memasarkan produk-produk. Hal itu mendapat apresiasi dari pengusaha Oman yang menyatakan ketertarikan untuk mengenal lebih jauh produk-produk Indonesia.***3*** (ZG).

    (T.H-ZG/C/A. Salim/A. Salim) 13-05-2018 11:43:43

Tidak ada komentar: