Kamis, 17 Mei 2018

PEMILU

SOSIALISASI PEMILU LUAR NEGERI DI BELANDA
     

     London, 12/5 (Antara) - KBRI Den Haag, mengadakan Sosialisasi Pemilu Luar Negeri di Belanda  yang disampaikan Komisioner KPU selaku Ketua Delegasi, Hasyim Asy¿ari, bertempat di Aula Nusantara KBRI Denhaag, Jumat.
          Dubes RI Den Haag, I Gusti Agung Wesaka Puja,  menyampaikan kegiatan ini diadakan dalam memberikan informasi mengenai penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, demikian Sekretaris Kedua Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Den Haag, Dimas A. Pradana kepada Antara London, Sabtu .
           Dubes mengatakan Pemilu 2019 merupakan tonggak sejarah baru  perjalanan demokrasi Bangsa Indonesia, yang pertama kalinya melakukan Pemilu legislatif dan pemilihan Presiden serta Wakil Presiden secara serentak.Penyelenggaraan Pemilu serentak ini menunjukkan proses pendewasaan dan kematangan demokrasi di Indonesia, ujarnya.
          Dalam sambutannya, Hasyim Asy¿ari mengapresiasi antusiasme WNI yang hadir. Selain menekankan pentingnya partisipasi pemilih luar negeri pada Pemilu 2019, ia juga menyampaikan pentingnya peran aktif dan kerjasama antara PPLN, Panwaslu, serta KBRI Den Haag demi menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 di Belanda.
          Kegiatan Sosialisasi ini diikuti sekitar 70  peserta terdiri dari masyarakat dan mahasiswa Indonesia di Belanda, anggota PPLN dan Panwaslu Den Haag, pejabat dan staf KBRI Den Haag dan  undangan lainnya.

           Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan awareness WNI di wilayah akreditasi KBRI Den Haag terkait partisipasi aktif WNI dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Rangkaian kegiatan Sosialisasi Pemilu Luar Negeri diawali  di Den haag,  dilanjutkan dengan penyelenggaraan Bimbingan Teknis bagi PPLN dan Data Pemilih RI kepada PPLN dari Brussel, Den Haag, Helsinki, Kopenhagen, London, Oslo, dan Stockholm, pada akhir pekan hari Sabtu dan Minggu.(ZG)****2****

Tidak ada komentar: